x

Main Brilian! Manchester United Segera Naikkan Gaji Kobbie Mainoo 2 Kali Lipat

Minggu, 3 Desember 2023 17:58 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, segera naikkan gaji Kobbie Mainoo dua kali lipat karena bermain brilian.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, segera menaikkan gaji Kobbie Mainoo dua kali lipat karena bermain brilian.

Manchester United dilaporkan akan menaikkan gaji Kobbie Maino, yang bermain ciamik, tanpa perlu menyodorinya kontrak anyar.

Baca Juga

Dalam kontraknya yang akan habis pada 2026, gelandang berusia 18 tahun itu akan naik gaji menjadi 20.000 pound per pekan dari 10.000 pound.

Pemain asal Inggris itu tampil bak berlian di tengah performa Man United yang tengah naik turun pada musim 2023/24 ini.

Kobbie Mainoo terbukti mampu tampil tenang dalam tiga laga terakhir kontra Everton, Galatasaray, dan Newcastle United seusai pulih dari cedera engkel yang diderita pada pramusim Juli lalu.

Daily Star sendiri melaporkan sebelumnya bahwa kenaikan gaji Mainoo itu dapat terjadi karena klausul kontraknya yang tercantum bahwa dia akan dibayar lebih setelah menjadi pemain reguler di tim pertama.

Baca Juga

Meskipun klausul kontrak itu kurang diketahui detailnya, Daily Star mengklaim Mainoo sebentar lagi dapat mengaktifkan klausul tersebut.

Saking hebatnya, Setan Merah sejatinya disebut tidak akan meminjam Sofyan Amrabat dari Fiorentina seandainya Mainoo tidak cedera selama pramusim.

Kobbie Mainoo memberikan assist kepada Bruno Fernandes dalam laga kontra Arsenal pada tur pramusim dan sempat menjadi starter melawan Real Madrid sebelum ditarik keluar gara-gara cedera pada menit ke-18.

Kobbie Mainoo pastinya melalui jalan terjal untuk dapat pulih dari cederanya hingga kembali berjuang mengejar tempat di lini tengah Manchester United, bahkan Bruno Fernandes pun memujinya.

Baca Juga

1. Mainoo Punya Potensi Jadi Gelandang Top

Kobbie Mainoo, gelandang muda Manchester United, bersama Luke Shaw.

Dengan ketenangan dan akurasi umpan yang ditunjukkannya, Kobbie Mainoo jelas punya kualitas untuk dapat menjadi gelandang top di masa mendatang.

Playmaker Manchester United, Bruno Fernandes, pun juga sempat memuji Kobbie Mainoo setelah Setan Merah menang 3-0 atas Everton di Liga Inggris 2023/2024, Minggu (26/11/23).

Baca Juga

“Saya rasa dia dapat belajar dari sosok hebat yang lebih senior darinya karena dia bermain dengan salah satu (gelandang) terbaik di dunia, seperti Casemiro,” buka bintang asal Portugal itu.

“(Dia) juga (dapat belajar dari) Sofyan Amrabat yang bermain di posisi itu, itu sungguh bagus dan dia bisa memperoleh semua (ilmu) dari mereka.”

“Dia ingin belajar, mau belajar sehingga saya berpikir itu mungkin kapabilitas terbaik yang dimilikinya karena mau belajar setiap waktu,” sambung Bruno Fernandes tentang Kobbie Mainoo.

“Dia bersedia mendengarkan semua orang untuk terus menjadi lebih baik,” tutup mantan bintang Sporting Lisbon berusia 29 tahun itu.

Baca Juga

Mainoo untuk sementara ini tentu saja kurang lebih akan sering masuk starter pilihan Erik ten Hag mengingat lini tengah Man United juga tengah diterpa badai cedera.

Ya, Casemiro, Mason Mount, dan Christian Eriksen hingga saat ini masih menepi sehingga Mainoo kecipratan untung karena bakal makin sering dipercaya entah menjadi starter atau pemain pengganti.

Jika Kobbie Mainoo ma uterus belajar agar berkembang dan juga tidak rawan dibekap cedera, niscaya gelandang berusia 18 tahun itu dapat menjadi gelandang top di masa depan

Timnas Inggris bahkan berminat untuk meyakinkan Kobbie Mainoo untuk tetap menjadi warga negaranya dan tidak ingin kehilangannya mengingat sang pemain juga berdarah Ghana.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga InggrisKobbie Mainoo

Berita Terkini