x

Marcus Rashford Masih Melempem, Erik ten Hag Akhirnya Ambil Tindakan

Minggu, 3 Desember 2023 09:30 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Erik ten Hag buka suara terkait kondisi Marcus Rashford.

INDOSPORT.COM – Marcus Rashford masih melempem saat kekalahan Manchester United dari Newcastle pada matchday ke-14 Liga Inggris (Premier League), Erik ten Hag pun ambil tindakan.

Belakangan ini nama Marcus Rashford memang sedang jadi sorotan lantaran dinilai mulai kehilangan sentuhan emasnya.

Baca Juga

Musim ini, pemain Timnas Inggris tersebut baru melesakkan 2 gol dalam 18 penampilannya di semua kompetisi. Gol tersebut dicetak Marcus Rashford saat melawan Arsenal awal September lalu.

Statistik Marcus Rashford itu sangat jauh tertinggal jika dibandingkan dengan pemain anyar Manchester United, Rasmus Hojlund, yang sudah mencetak lima gol dari semua kompetisi musim ini.

Terkini, Marcus Rashford kembali tampil buruk kala Manchester United menelan kekalahan 0-1 dari Newcastle United di matcday ke-14 Liga Inggris, Minggu (3/12/23) dini hari WIB.

Melawan ke Saint James Park dengan tekad kuat untuk menebus hasil imbang di Liga Champions melawan Galatassary, Manchester United justru tampil terus-terusan tertekan sepanjang laga.

Baca Juga

Bahkan usai Anthony Gordon mencetak gol ke-55 untuk Newcastle United, Manchester United semakin sulit untuk keluar dari tekanan.

Sebagai pemain di lini depan yang gagal memberikan tekanan pada Newcastle United, penampilan buruk Marcus Rashford pun langsung jadi sorotan.

Sofascore bahkan hanya memberi rating 6.0 pada penampilan Marcus Rashford di laga Newcastle United vs Manchester United itu.

Saat Marcus Rashford yang masih terus-terusan melempem tersebut, pelatih Manchester United, Erik ten Hag pun akhirnya mengambil tindakan.

Baca Juga

1. Erik ten Hag Ambil Tindakan

Erik ten Hag ambil tindakan terkait melempemnya Marcus Rashford di Manchester United.

Menanggapi kekalahan Manchester United dari Newcastle United pada matchday ke-14 Liga Inggris dini hari tadi, pelatih Erik ten Hag pun bersuara.

Tak lupa, dia juga mengakui jika Marcus Rashford dan kawan-kawan di pertandingan itu melempem dan tidak sebaik Newcastle United.

Baca Juga

“Saya sedang menunggu pertanyaan itu,” kata Erik ten Hag tentang performa tandang United yang buruk sebagaimana dilaporkan Manchester Evening News.

"Pasti ada masalah, saya tahu itu tugas Anda untuk melihatnya saat bermain tandang atau saat bermain di kandang, dan sekarang kami punya masalah ini. Kami juga akan mengatasi masalah ini, tapi itulah kenyataannya,” sambungnya.

Erik ten Hag kemudian berujar bahwa dia akan mengevaluasi semua kesalahan usai dikalahkan oleh Newcastle United, termasuk soal penampilan Marcus Rashford.

"Hari ini kami harus mengucapkan terima kasih kepada Newcastle. Setelah awal di mana kami seharusnya bisa mencetak gol melalui (Alejandro) Garnacho, mereka lebih baik dari kami.”

Baca Juga

“Mereka lebih proaktif dan kami harus tertinggal dan gagal membalas. Kami mempunyai dua peluang bagus tapi kami tidak bisa mengambil satu poin pun dari sana.”

“Jika Anda kalah, Anda pasti tidak bahagia dan kami berbicara dengan tim tentang alasannya, tetapi saya yakin tim ini tangguh, kami harus bangkit, kami juga melakukannya setelah dikalahkan City.

Setelah ini, Manchester United dijadwalkan akan menjamu Chelsea pada 7 Desember 2023. Tidak ada jaminan jika Marcus Rashford akan diturunkan Erik ten Hag, tapi sang pemain akan tetap didukung untuk bangkit.

"Marcus sudah melakukan banyak hal, dia akan kembali. Dia akan bangkit dan dia mendapat dukungan kami," ucap Ten Hag.

Baca Juga
Manchester UnitedNewcastle UnitedLiga Primer InggrisMarcus RashfordLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini