x

Mbappe Kena Karma! Liverpool dan Real Madrid Mundur Kejar Dirinya di Musim Panas

Minggu, 3 Desember 2023 17:26 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Kylian Mbappe diprediksi akan benar-benar pergi dari Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer musim panas 2024 mendatang namun ada masalah besar.

INDOSPORT.COM - Kylian Mbappe diprediksi akan benar-benar pergi dari Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer musim panas 2024 mendatang namun ada masalah besar.

Dua klub yang sempat paling menginginkannya, Real Madrid dan Liverpool, isunya sudah tidak lagi menjadikan sang penyerang Prancis opsi nomor satu.

Baca Juga

Dikutip dari Florian Plettenberg untuk Sky Sport, Liverpool memang sudah mendinginkan minat mereka pada Mbappe yang sempat membara dalam dua tahun terakhir.

Megabintang 24 tahun tersebut sempat dianggap sebagai pengganti yang sepadan apabila Mohamed Salah memutuskan meninggalkan Anfield suatu hari nanti namun kini tidak lagi.

"Kami sudah mengkonfirmasi pada Liverpool. Kylian Mbappe dan Jurgen Klopp bukan kombinasi yang bisa berhasil," beber Plettenberg.

Jurnalis yang sama juga mengungkapkan jika Mbappe sendiri kini lebih tegoda dengan prospek membela Real Madrid.

Baca Juga

Bukan masalah besar bagi Liverpool yang kini masih punya surplus pemain depan berkualitas.

Darwin Nunez memang masih belum bisa 100% konsiten dari pekan ke pekan namun The Reds juga memiliki Cody Gakpo, Luis Diaz, dan Diogo Jota.

Saat ini saja di Liga Inggris 2023/2024, Liverpool sudah bisa kembali ikut dalam persaingan menuju gelar juara.

Mereka duduk di tangga ketiga klasemen sementara dengan jarak dua poin saja sebelum pekan ke-14 bergulir.

Baca Juga

1. Haaland Buat Real Madrid Bimbang

Erling Braut Haaland mencetak gol pertama dengan tendangan kirinya ke gawang Liverpool yang di jaga kiper Alisson pada laga Liga Primer Inggris, Sabtu (25/11/23). (Foto: REUTERS/Jason Cairnduff)

Dengan mundurnya Liverpool dari perburuan Kylian Mbappe, bukan berari Real Madrid lantas tidak punya halangan untuk mendapatkannya di bursa transfer musim panas mendatang.

Pasalnya kini ada konflik internal yang membuat manajemen Los Blancos terbagi dalam dua kubu soal kebijakan belanja pemain baru untuk 2024/2025.

Baca Juga

Di satu sisi masih menginginkan agar Mbappe jadi opsi terdepan untuk mempertajam lini serang namun yang lain kini menginginkan Erling Haaland.

Dilansir dari Diario AS, Haaland memiliki klausul rilis dalam kontraknya bersama Manchester City yang bisa aktif per Juli 2025 mendatang. Sang penyerang kidal Norwegia bisa pergi ke klub manapun yang mampu menyodorkan 250 juta Euro tunai.

Mbappe bisa didatangkan dengan gratis mengingat kontraknya bersama PSG akan berakhir pada 30 Juni tahun depan namun Real Madrid mungkin sudah kapok mengejarnya.

Dua kali mereka gagal membelinya dan yang terbaru pada bursa transfer musim panas 2022 dimana free agency sudah di depan mata namun eks AS Monaco itu justru memperpanjang kontrak dengan PSG untuk dua tahun.

Baca Juga

Ada kans Mbappe bisa melakukan hal yang sama mengingat kini ia masih memegang opsi untuk menambah semusim lagi masa baktinya untuk Les Parisiens.

PSG jelas ingin agar Mbappe men-trigger klausul tersebut karena dengan demikian mereka bisa menegosiasikan harga jual tinggi dan bukannya kehilangan aset terbaik secara cuma-cuma.

Real Madrid tidak bisa juga seenak jidat mendapatkan Erling Haaland dan Kylian Mbappe di satu bursa transfer yang sama meski secara finansial mereka mampu.

Kedua pemain sepertinya ingin bermain untuk tim yang berbeda demi bisa melakukan head-to-head dan bersaing menjadi pemain nomor satu dunia.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridLiverpoolParis Saint-GermainKylian MbappeErling Braut Haaland

Berita Terkini