x

Prank Suara Tak Senonoh Terjadi di Drawing Euro 2024, Siapa Pelakunya?

Minggu, 3 Desember 2023 12:00 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Drawing Euro 2024 diwarnai suara desahan yang mengganggu.

INDOSPORT.COM – Drawing Euro 2024 atau Piala Eropa di Elbphilharmonie, Hamburg, Jerman pada Minggu (3/12/23) dini hari WIB diwarnai prank suara berdesah, siapa pelakunya?

Sebagaimana diketahui, sebelum laga digelar pada14 Juni sampai 14 Juli 2024 mendatang, Piala Eropa atau Euro 2024 melakukan drawing atau pengundian grup untuk 24 tim yang berpartisipasi.

Baca Juga

Drawing Euro 2024 baru selesai dilangsungkan di Elbphilharmonie, Hamburg, Jerman pada Minggu (3/12/23) dini hari WIB yang disiarkan langsung oleh BBC2.

Di balik meriahnya drawing Euro 2024 yang dipenuhi kejutan, sayangnya acara megah tersebut diganggu suara desah terdengar begitu nyaring hingga mengagetkan pengisi acara.

Jika dirinci lagi, menurut The Sun, suara desahan itu terdengar saat David Silva memilih Swiss sebagai tim terakhir yang tergabung di Grup A bersama Jerman, Hungaria, dan Skotlandia.

Saat drawing, David Silva di atas panggung sampai kebingungan dan sempat terlihat menahan tawa. Suara aneh itu masih terdengar beberapa detik setelahnya.

Baca Juga

Sejatinya host Esther Sedlaczek sempat melakukan upaya terbaik agar tamu undangan teralihkan fokusnya dari suara desahan itu, namun semuanya sudah terlanjur jadi pusat perhatian.

Petinggi UEFA, Giorgio Marchetti, bahkan terang-terangan menyebut bahwa suara itu sudah mengganggu acara,” kami mendapatkan beberapa gangguan.”

Sampai akhirnya, diketahui siapa dalang di balik suara yang mengganggu sakralnya drawing Euro 2024 dini hari tadi.

Usut punya usut, suara prank desahan yang terjadi saat drawing Euro 2024 itu diklaim berasal dari keisengan seseorang asal Inggris bernama Daniel Jarvis atau Jarvo.

Baca Juga

1. Dalang Prank Suara di Drawing Euro 2024

Drawing Euro 2024 diwarnai suara yang mengganggu.

Daniel Jarvis sebelumnya juga pernah viral dengan aksi membuat prank suara berdesah di tengah siaran laga Piala FA antara Wolverhampton Wanderes vs Liverpool pada Rabu (18/1/23) dini hari WIB.

Prank suara tidak senonoh yang dibuat Daniel Jarvis itu muncul seperti rekaman, namun volumenya yang tinggi sangat mengganggu siaran.

Baca Juga

Daniel Jarvis membuat suara itu dari ponsel yang ditempel di belakangan set siaran yang berada di stadion.

Gary Lineker dan Alan Sheare yang berada di studio untuk memandu acara tersebut langsung kaget dengan suara yang tiba-tiba muncul di tengah siaran, kemudian dia memberikan klarifikasi.

Agaknya skenario yang nyaris sama dilakukan Daniel Jarvis, yang mengklaim dirinya sebagai pelaku, untuk membuat prank suara berdesah di drawing Euro 2024 dini hari tadi.

Alhasil, banyak komentar dilayangkan publik di media sosial yang mengecam perilaku iseng Daniel Jarvis karena menodai sakralnya drawing Euro 2024.

Baca Juga

Apalagi publik sendiri juga mengetahui jika nama Daniel Jarvis sendiri memang terkenal dengan perilakunya yang suka iseng dan nekat.

Pria yang juka dikenal dengan nama Jarvo itu diketahui pernah melakukan pitch invasion dan menyerang atlet dalam sebuah pertandingan kriket di London sekitar September 2021 lalu.

Akibat perbuatannya, Daniel Jarvis disanksi larangan hadir dalam seluruh acara olahraga di Inggris dan Wales selama dua tahun.

Baca Juga
Piala EropaEuroBola InternasionalEuro 2024

Berita Terkini