x

Theo Hernandez Jadi Bek Tengah AC Milan, Stefano Pioli Contek Ide Ten Hag?

Minggu, 3 Desember 2023 18:40 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Theo Hernandez jadi bek tengah klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, apakah Stefano Pioli mencontek ide Erik ten Hag.

INDOSPORT.COM – Theo Hernandez jadi bek tengah klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, apakah Stefano Pioli mencontek ide Erik ten Hag.

Sebagaimana diketahui, AC Milan tengah diterpa badai cedera yang mana lini pertahanan terkena dampak terparah dari situasi pelik itu.

Baca Juga

Bahkan, Rossoneri kurang lebih hanya memiliki Fikayo Tomori saja sebagai bek tengah senior di jantung pertahanan.

Namun, sebelum sepak mula, Theo Hernandez sempat diberitakan bakal dijadikan sebagai bek tengah yang tampaknya mirip dengan ide pelatih Manchester United, Erik ten Hag.

Lantas, apakah Stefano Pioli mengakui bahwa dirinya mencontek taktik Erik ten Hag tersebut dengan mengoper Theo Hernandez dari bek kiri ke bek tengah?

“Itu ide darinya (Theo Hernandez) yang berbicara pada saya, ‘Kalau dibutuhkan, saya dapat bermain di posisi itu (bek tengah),’,” sahut mantan pelatih Lazio itu kepada Sky Sport Italia.

Baca Juga

“Dia sungguh bertahan dengan sangat baik dan juga berani maju ke depan dengan bantuan kaki kirinya, hanya ada satu momen keragu-raguan pada set play,” sambungnya.

“Dia menunjukkan keinginan untuk membantu tim dalam momen yang sulit di tengah badai cedera saat ini,” tutup Pioli.

Dengan demikian, Stefano Pioli tidak menjiplak taktik pelatih Manchester United, Erik ten Hag, dengan menggeser Theo Hernandez ke bek tengah.

Baca Juga

1. Theo Hernandez Dapat Jadi Bek Tengah Darurat

Selebrasi pemain AC Milan Theo Hernandez merayakan gol kedua pada laga Serie A Italia, Sabtu (06/05/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Sebelumnya, Erik ten Hag sempat menggeser Luke Shaw, yang berposisi asli sebagai bek kiri, ke bek tengah dalam laga kontra Manchester City di Old Trafford pada musim lalu.

Luke Shaw sendiri tampil luar biasa hingga mengantongi Erling Haaland hingga Manchester United dapat menang 2-1 atas Manchester City.

Baca Juga

Ten Hag sendiri juga memasang Shaw sebagai bek tengah pada laga Liga Inggris kontra Newcastle United, Minggu (03/12/23) dini hari WIB tadi.

Meskipun Setan Merah tumbang 1-0 dari The Magpies di St. James’ Park, bek asal Inggris itu tampil brilian sebagai bek tengah dengan menghalau beberapa tendangan pemain Newcastle.

Kembali ke AC Milan, dengan Theo Hernandez yang tampil ciamik sebagai bek tengah, sang pemain tentu dapat menjadi opsi darurat di posisi itu.

Mantan bek Real Madrid itu kira-kira tetap diprioritaskan untuk tampil sebagai bek kiri, tetapi dia dapat bertindak sebagai opsi bek tengah ketika dibutuhkan entah karena minim stok atau Pioli punya taktik tersendiri.

Baca Juga

Taktik Pioli dengan mempercayai kembaran Lucas Hernandez itu sebagai bek tengah terbukti jitu yang mana Milan mampu menang 3-1 atas Frosinone pada laga lanjutan Liga Italia.

Dengan demikian, Rossoneri bertengger di peringkat ketiga klasemen Liga Italia dengan raihan 29 poin dari 14 pertandingan.

AC Milan terpaut tiga angka dari Inter Milan di peringkat kedua yang belum memainkan laga ke-14 dan berjarak empat poin dari Juventus di pucuk klasemen dengan torehan 33 poin.

AC Milan selanjutnya akan bertandang ke markas Atalanta, Stadion Atleti Azzurri d’Italia, untuk laga lanjutan Liga Italia, Minggu (10/12/23) pukul 00.00 WIB.

Baca Juga
AC MilanStefano PioliLiga ItaliaTheo HernandezErik ten Hag

Berita Terkini