x

3 Kiper Jago yang Dapat Direkrut AC Milan Andai Jual Mike Maignan ke Bayern

Senin, 4 Desember 2023 06:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
Ada tiga kiper jago yang dapat direkrut klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, seandainya jual Mike Maignan ke Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM – Ada tiga kiper jago yang dapat direkrut klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, seandainya jual Mike Maignan ke Bayern Munchen.

AC Milan baru saja dibuat keringat dingin setelah kiper andalan mereka, Mike Maignan, masuk dalam radar Bayern Munchen pada bursa transfer 2024.

Baca Juga

Rossoneri sampai saat ini masih tersendat dalam perpanjangan kontrak kiper asal Prancis itu yang meminta kenaikan gaji hingga 8 juta euro per musim dari 2,8 juta euro.

Situasi tersendatnya perpanjangan masa bakti mantan kiper LOSC Lille itu tampaknya ingin dimanfaatkan oleh Die Roten yang tengah mencari suksesor Manuel Neuer.

Seandainya AC Milan harus rela melepaskan Mike Maignan ke Bayern Munchen, lantas siapakah tiga kiper yang salah satunya dapaat digaet oleh Rossoneri di tengah keterbatasan stok kiper jago saat ini?

David de Gea

David de Gea masih menganggur sejak dilepas Manchester United secara gratis pada bursa transfer musim panas 2023 lalu.

Baca Juga

Soal pengalaman, mantan kiper Atletico Madrid ini jelas tidak perlu diragukan lagi yang mana sang pemain sempat menyabet Player of the Year di Manchester United sebanyak empat kali untuk ukuran seorang kiper.

Kiper berpaspor Spanyol itu sebelumnya disebut ingin menjadi kiper utama di suatu tim yang kiranya hendak merekrutnya sejak dibuang Man United yang mana Milan dapat memenuhi permintaannya itu.

Hanya saja, David de Gea harus memotong gajinya jika ingin membela AC Milan mengingat dia adalalah mantan pemain dengan gaji termahal di Manchester United sejak Cristiano Ronaldo hengkang.

Selama on-fire, David de Gea dapat dipercaya mampu menepis semua bola yang dihujankan padanya walaupun tak menutup kemungkinan sang pemain dapat melakukan blunder konyol.

Satu hal yang jelas, De Gea sudah membuktikan dirinya tampil luar biasa di level tertinggi Liga Inggris sehingga sang pemain seharusnya tak kesulitan untuk bermain di Liga Italia yang tingkatnya lebih rendah.

Baca Juga

1. Kepa Arrizabalaga

Kepa Arrizabalaga di laga Chelsea vs AC Milan (06/10/22). (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

Sebagaimana diketahui, AC Milan memang sangat menyukai ‘Chelsea Mart’ yang mana mereka suka memboyong pemain dari The Blues.

Sebut saja Olivier Giroud dan Fikayo Tomori sebelumnya dan kini Ruben Loftus-Cheek serta Christian Pulisic juga ikut menyusul berlabuh ke AC Milan.

Baca Juga

Pembelian empat pemain tersebut terbukti memuaskan sehingga ada kemungkinan Milan akan menyambar Kepa Arrizabalaga jika Mike Maignan benar-benar dijual.

Terlebih lagi, jika Kepa tidak mau bersaing dengan Robert Sanchez di Chelsea setelah pulang dari peminjaman ke Real Madrid, kiper asal Spanyol itu sebaiknya memang berlabuh ke Tim Merah Hitam saja.

AC Milan diperkirakan mampu menebus Kepa Arrizabalaga dari uang penjualan Mike Maignan yang dipatok mereka senilai 100 juta euro.

Alex Meret

Jika Rossoneri lebih mengingkan opsi yang murah meriah, mereka bisa menyabet kiper Napoli, Alex Meret, pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Baca Juga

Terlebih lagi, kiper berusia 26 tahun itu akan berstatus bebas transfer setelah kontraknya habis pada akhir musim ini.

Hanya saja, Milan harus menang dari persaingan mendapatkan tanda tangannya mengingat Inter Milan juga ditawari jasa Meret dari pihak sang pemain.

Tumbuh sebagai pemain Udinese sebelum diboyong Napoli pada 2019 lalu, Alex Meret sudah akrab dengan sepak bola Liga Italia.

Oleh karena itu, Alex Meret diperkirakan bakal beradptasi dengan cepat seandainya sang pemain membela AC Milan untuk menggantikan Mike Maignan.

Kiranya uang penjualan Mike Maignan nanti dapat dipakai untuk memperkuat sektor lain mengingat AC Milan menggaet Alex Meret tanpa mengeluarkan sepeser pun uang.

Baca Juga
Bursa TransferBayern MunchenAC MilanDavid de GeaIn Depth SportsLiga ItaliaKepa ArrizabalagaBerita TransferMike MaignanIndepth

Berita Terkini