x

5 Pemain yang Pernah Cekcok dengan Pelatih Manchester United Erik ten Hag

Selasa, 5 Desember 2023 20:04 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Ada lima pemain yang pernah cekcok dengan pelatih Erik ten Hag, pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

INDOSPORT.COM – Ada lima pemain yang pernah cekcok dengan pelatih Erik ten Hag, pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Nasib Erik ten Hag di Manchester United tampaknya akan berada di ujung tanduk setelah diklaim sudah tak dipercaya sejumlah anak asuhnya.

Baca Juga

Para pemain Setan Merah disebut tak terbiasa dengan standard tinggi yang ingin diterapkan Ten Hag mengingat mereka saat ini sudah ‘terlalu santai’ sejak Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013 silam.

Pelatih asal Belanda itu merupakan sosok yang tampak otoriter, seperti Sir Alex Ferguson, yang mengisyaratkan tak boleh ada seorang pun yang menentang kebijakannya.

Lantas siapa tiga pemain yang pernah cekcok dengan Erik ten Hag yang mana ada tiga pemain ‘berdarah’ Manchester United yang menjadi kasus terbaru.

Anthony Martial

Anthony Martial menunjukkan gestur menentang instruksi pelatih berusia 53 tahun itu ketika Manchester United kalah 1-0 dari Newcastle United, Minggu (03/12/23).

Baca Juga

Meskipun demikian, Ten Hag masih melindungi mantan penyerang AS Monaco tersebut pada sesi konferensi pers setelah laga Newcastle United vs Manchester United usai.

“Ini bukan tentang Anthony Martial, ini tentang tim. Saya mencoba menyegarkan tim dan mencoba mendapatkan reaksi dari tim pada saat ini,” buka Ten Hag.

“Seperti yang Anda lihat, kami punya saat-saat sulit dan ketika tengah melatih, sedikit agresif itu merupakan hal yang normal.”

Baca Juga

1. Noah Lang

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag (kiri), dan Cristiano Ronaldo di laga pramusim kontra Rayo Vallecano (31/07/22). (Foto: Reuters/Ed Sykes)

Erik ten Hag sempat naik pitam dengan sikap Noah Lang ketika keduanya masih membela Ajax Amsterdam ketika laga menghadapi Telstar di Piala Liga Belanda 2019 lalu.

Meskipun Noah Lang mencetak gol di laga itu, Ten Hag tetap memarahinya karena tidak mau menuruti instruksinya.

Alhasil, Lang akhirnya ditendang dari Ajax yang membuat pemain asal Belanda itu sakit hati hingga mengakui tak pernah lagi berbicara pada Ten Hag lagi dan tidak akan mau berbicara dengannya.

Baca Juga

Amin Younes

Amin Younes adalah pemain penting di Ajax Amsterdam sebelum Erik ten Hag ditunjuk sebagai pelatih pada Desember 2017 lalu.

Namun, Younes sendiri tak pernah menjadi starter di bawah tangan dingin Ten Hag hingga akhirnya diasingkan dari skuad setelah menolak masuk pada laga kontra Heerenveen pada Maret 2018 lalu.

“Amin, kemari,” bunyi Ten Hag dalam sebuah video insisden tersebut, tetapi Younes sendiri tetap diam tak bergeming di bangku cadangan yang mana dia sendiri sudah setuju bergabung dengan Napoli pada akhir musim saat itu.

Baca Juga

Jadon Sancho

Salah satu cekcok terpanas pada musim ini terjadi antara Erik ten Hag vs Jadon Sancho ketika sang pelatih tak membawanya pada laga Arsenal vs Manchester United.

Ten Hag sendiri meragukan performa Sancho saat latihan sehingga sang pemain tak dibawa meskipun dalam keadaan fit.

Namun, Sancho sendiri sudah terlanjut marah hingga memposting di media sosial bahwa untuk jangan percaya dengan semua yang dikatakannya sehingga sang pemain hingga kini masih dibekukan dari skuad MU sampai meminta maaf kepada Ten Hag.

Baca Juga

Cristiano Ronaldo

Perseteruan antara Ten Hag dan Cristiano Ronaldo sempat menjadi buah bibir pada musim lalu yang mana megabintang berusia 38 tahun itu sempat meninggalkan stadion beberapa kali sebelum laga usai.

Selain itu, megabintang asal Portugal itu juga sempat membuat marah Ten Hag karena sang pemain yang dinilai terlalu arogan menolak untuk masuk lapangan di laga kontra Tottenham Hotspur yang hampir usai.

Puncaknya, ketika Ronaldo melakukan wawancara kontroversial dengan Piers Morgan yang menyerang rekan setim, fasilitas klub, mantan manajer, pemilik, hingga Ten Hag sendiri yang disebut ia tak menghormati sang pelatih.

Alhasil, buntut wawancara kontroversial itu, Manchester United akhirnya mendepak Cristiano Ronaldo sebelum tak lama kemudian sang megabintang bergabung dengan Al Nassr.

Manchester UnitedCristiano RonaldoAnthony MartialIn Depth SportsLiga InggrisJadon SanchoErik ten HagIndepth

Berita Terkini