x

Manchester United Segera Amankan Serhou Guirassy berkat 'Klausul Unik'

Rabu, 6 Desember 2023 19:04 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor:
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, segera amankan Serhou Guirassy pada bursa transfer Januari 2024 berkat ‘klausul unik’.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, segera amankan Serhou Guirassy pada bursa transfer Januari 2024 berkat ‘klausul unik’.

Manchester United menjadi salah satu tim yang baru-baru ini mendapatkan informasi mengenai potensi transfer striker VfB Stuttgart, Serhou Guirassy.

Baca Juga

Nama Guirassy sempat menjadi perbincangan para penggemar sepak bola setelah tampil menggelegar dengan mencetak 17 gol dalam 12 penampilan di semua ajang pada 2023/2024 ini.

Oleh sebab itu, tak heran apabila Setan Merah berminat untuk memboyong bomber berusia 27 tahun tersebut pada bursa transfer musim dingin 2024.

Kehadiran Serhou Guirassy juga diharapkan dapat menjadi obat pelipur lara Manchester United yang mana lini serang mereka baru mencetak empat gol saja pada Liga Inggris 2023/2024 ini.

Bak gayung bersambut, pakar transfer terpercaya asal Italia, Fabrizio Romano, membocorkan bahwa Guirassy punya klausul rilis unik yang dapat aktif pada Januari 2024 nanti.

Baca Juga

Ya, bomber berpaspor Guinea ini tersedia dengan harga yang terbilang murah, yaitu 17,5 juta euro atau sekitar 292,72 miliar rupiah sehingga tak heran apabila Man United tergoda.

Hanya saja, Manchester United harus menghadapi persaingan sengit dengan Newcastle United yang turut mengincar jasa mantan pemain Stade Rennes itu.

“Saya rasa ada kemungkinan kita melihat Serhou Guirassy pindah pada Januari setelah tampil memukai bersama Stuttgart musim ini,” buka Fabrizio Romano dilansir Caught Offside.

Baca Juga

1. Man United Hadapi Persaingan dari Berbagai Klub

Pemain VfB Stuttgart, Serhou Guirassy

“Dia punya klausul rilis spesial, yaitu hanya sangat murah pada angka 17,5 juta euro dan itu sudah dapat diaktifkan pada Januari, yang normalnya itu jarang terjadi karena biasanya baru berlaku pada musim panas,” tutur Romano.

“Jadi, ini adalah situasi yang spesial karena banyak klub yang juga sudah tahu, seperti Newcastle, (Manchester) United, klub Italia, dan klub Jerman.”

Baca Juga

“Banyak klub paham betul cara kerja klausul ini sehingga mereka tertarik pada situasi ini, tetapi saat ini masih belum ada keputusan yang diambil dari pihak pemain.”

“Pasalnya, Stuttgart masih mencoba segala cara untuk meyakinkan Guirassy bertahan hingga akhir musim dan baru angkat kaki pada musim panas ke depan.”

“Namun, dari yang saya dengar, kemungkinan (Serhou Guirassy) pindah pada Januari sungguh konkret,” sahut Fabrizio Romano.

Manchester United tentu saja harus mencoba untuk menggaet Serhou Guirassy bagaimana pun caranya untuk menambah daya gedor di garda depan mereka.

Baca Juga

Terlebih lagi, Anthony Martial dinilai sudah tidak cocok membela Manchester United lagi, apalagi sang pemain juga ingin didepak Sir Jim Ratcliffe secepatnya setelah akuisisi 25 persen sahamnya selesai.

Tak hanya itu saja, Manchester United juga tak bisa mengandalkan Rasmus Hojlund (20) terus menerus karena usianya yang masih terlalu muda.

Oleh karena itu, Serhou Guirassy, yang berusia 27 tahun, diperkirakan dapat mengurangi beban berat Rasmus Hojlund dalam menjadi ujung tombak Manchester United.

Terlepas sukses atau tidaknya Serhou Guirassy, Manchester United tentu akan untung bila sang pemain gacor, tetapi tidak akan merugi terlalu besar apabila dia flop.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita TransferSerhou Guirassy

Berita Terkini