x

Dibanderol Murah, Rayan Cherki Selangkah Lagi Resmi ke Chelsea?

Sabtu, 9 Desember 2023 00:10 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dikabarkan bakal mengamankan transfer gelandang Lyon, Rayan Cherki, yang dijual murah di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dikabarkan bakal mengamankan transfer gelandang Lyon, Rayan Cherki, yang dijual murah di bursa transfer.

Kabar gembira muncul dari Fichajes. Media spanyol itu melaporkan bahwa klub Liga Prancis, Lyon, siap menjual murah Rayan Cherki di Januari 2024.

Baca Juga

Lyon hanya meminta tebusan 20 juta euro saja kepada pemain berumur 20 tahun tersebut. Padahal, ia masih memiliki kontrak sampai 30 Juni 2025.

Permasalahannya adalah, Cherki dianggap gagal bersinar musim ini. Dari 14 kali penampilannya, Cherki hanya mampu mencetak satu assist saja.

Melihat bahwa sang pemain mulai flop, Lyon pun tidak mau ambil risiko untuk menjualnya dengan harga tinggi. Mereka pun memutuskan angka 20 juta euro.

Chelsea menjadi salah satu tim yang berminat kepada pemain Timnas Prancis tersebut. Dengan kemampuan finansial mereka, The Blues diyakini bakal mengamankan jasa Cherki.

Baca Juga

The Blues sendiri dikabarkan pernah mencoba mendekatinya saat bursa transfer musim panas 2023 yang lalu bersama West Ham United.

Akan tetapi, keduanya mengalami kegagalan lantaran pada saat itu, performa Rayan Cherki masih bagus dan Lyon pun tak sudi melepasnya.

Sekarang, situasinya sudah berbeda. Chelsea di bawah Todd Boehly dan Mauricio Pochettino, sedang membangun skuad berisikan para pemain belia.

Cherki yang masih berumur 20 tahun, jelas sangat sesuai dengan rencana Chelsea. Apalagi, Christopher Nkunku sedang cedera.

Baca Juga

1. Chelsea Pasang Kuda-kuda Gaet Bintang Napoli

Khvicha Kvaratskhelia, pemain Napoli. Foto: REUTERS/Ciro De Luca

Chelsea diyakini bakal berjuang demi datangkan permata Napoli, Khvicha Kvaratskhelia, pada bursa transfer 2024.

Khivicha Kvaratskhelia adalah pemain Napoli yang naik daun pada musim lalu dengan mencetak 31 gol dalam 43 penampilan di semua ajang.

Baca Juga

Bintang asal Georgia itu juga membantu Il Partenopei mengakhiri puasa meraih scudetto selama 33 tahun dengan menjuarai Liga Italia 2022/2023.

Hanya saja, masa depan sosok  berusia 22 tahun itu diberitakan menghadapi ketidakpastian di tengah keciamikannya saat ini.

Khvicha Kvaratskhelia sendiri finis di di peringkat ke-17 Ballon d’Or 2023 di atas dua nama pentolan asal Inggris, Jude Bellingham (Real Madrid) dan Harry Kane (Bayern Munchen).

Meskipun Napoli saat ini masih terseok-seok, sosok yang dijuluki fansnya sebagai “Kvaradona” itu tetap tampil impresif dengan mencetak 3 gol dan 4 assists dalam 11 penampilan di Liga Italia.

Baca Juga

Hanya saja, ESPN melaporkan bahwa Manchester City, Real Madrid, Barcelona, dan Newcastle United adalah segelintir klub top Eropa yang juga meminati Kvara, panggilan akrab Kvaratskhelia.

Chelsea sebenarnya dihadapkan dengan kenyataan pahit gara-gara Napoli mematok Khvicha Kvaratskhelia di angka 87 juta poundsterling.

Namun, mereka tetap dinilai akan mencoba mendekati sang pemain di bursa transfer 2024, dengan membujuk Napoli agar mau memberi diskon.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaLiga InggrisBerita Bursa TransferRayan Cherki

Berita Terkini