x

Indonesia dan Singapura Berpeluang Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2025

Sabtu, 9 Desember 2023 09:11 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Indonesia dan Singapura dikabarkan berpeluang menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2025 mendatang.

INDOSPORT.COM – Indonesia dan Singapura dikabarkan berpeluang menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2025 mendatang.

Dilansir dari VN Express, Singapura dan Indonesia sudah menyatakan ketertarikannya kepada FIFA untuk menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia U-20 2025 dan Piala Dunia U-17 tahunan pada 2025-2029.

Baca Juga

Dalam pernyataan pers pada Senin lalu, Asosiasi Sepak Bola Singapura mengatakan telah menandatangani surat ketertarikan untuk menjadi tuan rumah turnamen tersebut bersama dengan Indonesia.

"Letter of Intent ini telah diserahkan kepada FIFA. Letter of Intent ini masih dalam tahap penjajakan pada saat ini,” buka PSSI-nya Singapura.

“Tawaran tersebut, jika ada, perlu dikembangkan lebih lanjut dengan FIFA, PSSI, dan untuk mencapai konsensus dengan lembaga-lembaga di Singapura."

Sekadar informasi, negara yang menjadi tuan rumah secara otomatis akan mendapatkan tempat di turnamen itu sehingga Singapura dapat tampil di turnamen umur FIFA untuk pertama kalinya jika tawaran itu diterima.

Baca Juga

"Saya yakin Indonesia dan Singapura akan dapat menjadi tuan rumah yang baik untuk kedua turnamen yang tadi saya sampaikan, yaitu U-17 dan U-20,” ucap Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Sebagai informasi, Piala Dunia U-17 akan menjadi turnamen tahunan dari 2025 yang mana Indonesia baru saja menjadi tuan rumah ajang tersebut pada 2023 ini.

Presiden FIFA, Gianni Infantino, sebelumnya juga memuji Indonesia setinggi langit yang sukses menjalankan ajang Piala Dunia U-17 2023 ini dengan lancar jaya.

Baca Juga

1. Indonesia Kantongi Modal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

Presiden FIFA, Gianni Infantino, didampingi ketua umum PSSI, Erick Thohir dan Menpora RI, Dito Ariotedjo saat penyerahan medali ke tim Jerman sebagai juara Piala Dunia U17 2023. Foto: Nofik Lukman Hakim

Gianni Infantino melalui Instagram memuji Indonesia yang mampu menyelenggarakan turnamen Piala Dunia U-17 2023 dengan baik.

“Malam yang fantastis di sini, di Indonesia untuk final Piala Dunia U-17 ini. Turnamen fantastis dan Indonesia sudah menjadi tuan rumah yang sungguh luar biasa,” tutur Gianni Infantino.

Baca Juga

“(Mulai dari) sambutan hangat, keramahan tiada banding, lebih dari seribu sukarelawan (yang membantu perhelatan ini, (saya ucapkan) terima kasih banyak.”

“Turnamen yang sangat bagus, gol-gol yang ciamik, pertandingan final yang hebat antara Prancis dan Jerman. Pertandingan Piala Dunia yang fantastis.”

“Semua orang senang di sini, di Indonesia dan tentu saja juga di Jerman,” sahut Gianni Infantino melalui unggahan Instagram pribadinya.

Tentu saja, dengan modal ‘CV’ sukses menjalankan Piala Dunia U-17 2023 dengan baik, hal ini membuka jalan Indonesia untuk dapat menjadi tuan rumah pada ajang yang lebih megah lagi.

Baca Juga

Oleh sebab itu, Indonesia kembali tertarik untuk dapat menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2025 mendatang setelah sebelumnya gagal menjadi tuan rumah pada 2023 ini gara-gara menolak hadirnya Israel.

Bersama Singapura, Indonesia tentu saja berharap dapat kembali dipercaya oleh FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2025 sekaligus Piala Dunia U-17 tahunan pada 2025-2029 mendatang.

Hal ini tentu tak lepas dari lancarnya penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 sebagaimana disampaikan oleh Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Baca Juga
IndonesiaPiala Dunia U-20Singapura

Berita Terkini