x

Keluar dari AC Milan Bikin Masalah, Donnarumma Kembali Jadi Biang Kerok saat di PSG

Sabtu, 9 Desember 2023 12:32 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Eks penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma, kembali jadi biang kerok dengan Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Prancis 2023-2024. Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier

INDOSPORT.COM - Eks penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma, kembali jadi biang kerok dengan Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Prancis 2023-2024.

Gianluigi Donnarumma tidak henti-hentinya membuat masalah walaupun telah hengkang dari AC Milan ke PSG pada 14 Juli 2021 lalu.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan Gianluigi Donnarumma harus absen dalam 3 pertandingan ke depan yang dijalani PSG di Liga Prancis musim ini.

Keadaan itu terjadi saat Donnarumma membela Paris Saint-Germain melawat ke markas Le Havre pada pekan ke-15 Liga Prancis 2023-2024.

Sebenarnya, Gianluigi Donnarumma berniat untuk menghalau bola yang mengancam gawangnya dengan menendang bola.

Kendati demikian, kiper berpaspor Italia tersebut mengangkat kaki terlalu tinggi dan mengenai pemain Le Havre, Josue Casimir.

Baca Juga

Alhasil, hal yang dilakukan oleh Donnarumma justru berbuah dengan kartu merah. Sehingga, dia dihukum melakoni 3 pertandingan setelah melawan Le Havre.

Oleh sebab itu, Gianluigi Donnarumma absen di laga melawan Nantes, LOSC Lille, dan Metz di Liga Prancis musim ini.

Situasi di atas merupakan kerugian bagi Paris Saint-Germain, mengingat tim berjuluk Les Parisiens tersebut sedang bersaing dengan OGC Nice dalam memperebutkan posisi puncak klasemen.

Lantas, akankah insiden tersebut menyebabkan posisi Gianluigi Donnarumma mulai terancam sebagai starter Paris Saint-Germain, khususnya di Liga Prancis?

Baca Juga

1. Donnarumma Terancam Lengser Jadi Starter PSG?

Kiper Paris Saint-Germain, Gianluigi Donnarumma. (Foto: REUTERS/Benoit Tessier)

Senior Gianluigi Donnarumma di Timnas Italia, Gianluigi Buffon, turut berkomentar atas absennya kiper kelahiran Castellammare di Stabia pada 25 Februari 1999 tersebut.

Keadaan itu dinilai wajar karena pelapis Gianluigi Donnarumma di PSG, Arnau Tenas, tampil apik sebagai pemain pengganti di laga kontra Le Havre.

Baca Juga

Meskipun pertandingan tersebut merupakan debutnya bersama PSG, Arnau Tenas tercatat melalukan 7 penyelamatan.

Dari seluruh penyelamatan yang dibuat, Arnau Tenas menyelamatkan gawang PSG dari 2 peluang berbahaya yang dibuat pemain Le Havre.

Alhasil, Tenas mampu mencatatkan clean sheet di pertandingan pertamanya membela PSG. Serta, sukses mengantarkan timnya mengoleksi poin penuh.

Kendati demikian, Gianluigi Buffon yakin bahwasanya situasi di atas belum cukup membuat Arnau Tenas bakal menggantikan peran Donnarumma sebagai penjaga gawang utama.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan Buffon menilai Gianluigi Donnarumma akan terus berkembang, meski sekarang sedang mengalami momen sulit.

"Saya tidak akan bilang bahwa dia (Gianluigi Donnarumma) tidak lagi starter di PSG," ungkap Gianluigi Buffon.

"Saya kira insiden itu cuma jadi satu ganjalan saja. Seperti apa yang dialami oleh kiper-kiper hebat lainnya, sangat disayangkan."

"Dia sudah melewati bebera momen sulit, saat ini dia mengalaminya lagi. Namun, saya kira dia cukup kuat untuk melewati ini dan berkembang," pungkasnya dikutip dari Sky Sport Italia.

Baca Juga
AC MilanParis Saint-GermainGianluigi DonnarummaBola InternasionalLiga Prancis

Berita Terkini