x

3 Pemain Terbaik Liverpool vs Crystal Palace, Alisson Becker Cemerlang

Minggu, 10 Desember 2023 13:20 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor:
Aksi kiper Liverpool Alisson Becker di pertandingan melawan Chelsea pada laga Liga Inggris. (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

INDOSPORT.COM - Setidaknya, ada 3 pemain Liverpool yang bermain cemerlang dalam pertandingan ke-16 Liga Inggris (Premier League) melawan Crystal Palace.

Akhir pekan ini, Liga Inggris 2023/2024 menggelar pertandingan pekan ke-16. Salah satu duel yang tersaji adalah Crystal Palace vs Liverpool.

Baca Juga

Duel yang digelar Sabtu (09/12/23) tersebut berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Liverpool. Hasil ini membuat Liverpool untuk sementara memuncaki klasemen Liga Inggris, mengingat pesaing terdekat mereka, Arsenal, juga kalah.

Gol kemenangan Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah (76') dan Harvey Elliott (90+1'). Sedangkan Crystal Palace hanya mampu mencetak satu gol lewat Jean-Philippe Mateta.

Keberhasilan Liverpool merebut kemenangan dalam pertandingan kali ini tak lepas dari permainan apik yang ditunjukkan oleh para pemain mereka.

Berikut ini 3 pemain Liverpool yang menjadi bintang dalam pertandingan melawan Crystal Palace dalam pertandingan pekan ke-16 Liga Inggris 2023/2024.

Baca Juga

Nama pertama adalah Alisson Becker. Kiper asal Brasil ini melakukan penyelamatan gemilang pada babak pertama. Ia berhasil menghalau peluang dari Jefferson Lema.

Namun, ternyata itu bukan satu-satunya penyelamatan yang dilakukan oleh Alisson Becker. Ia kembali menyelamatkan gawang Liverpool dari kebobolan saat menepis peluang dari Joachim Andersen.

Meski gagal mencatatkan clean sheet, kerja keras Alisson Becker tetap layak mendapatkan apresiasi. Pasalnya, tanpa dirinya, Liverpool bakal kebobolan lebih banyak gol.

Jurgen Klopp tentunya juga lega karena bisa kembali menurunkan Alisson Becker setelah dalam beberapa pertandingan terakhir mesti mengandalkan Caoimhin Kelleher. 

Baca Juga

1. 2 Pemain Lainnya

Virgil van Dijk di laga Real Madrid vs Liverpool (16/03/23). (Foto: REUTERS/Susana Vera)

Pemain lain yang layak mendapatkan pujian adalah Virgil van Dijk. Lagi-lagi, sang kapten menunjukkan kapasitasnya sebagai benteng kokoh di jantung pertahanan Liverpool.

Kali ini, kemampuan heading Virgil van Dijk yang di atas rata-rata membantu Liverpool menghalau sederet peluang emas Crystal Palace dari skema bola atas.

Baca Juga

Kontribusi Virgil van Dijk saat menyerang mungkin tidak sebesar saat Liverpool menang 2-0 atas Sheffiled United pada pertengahan pekan lalu, ketika pemain Timnas Belanda tersebut mencetak 1 gol untuk The Reds.

Namun, mengingat Crystal Palace adalah tim dengan kekuatan serangan lebih baik ketimbang Sheffield Unietd, perannya lebih krusial di lini belakang.

Permainan apik Virgil van Dijk turut membuat pemain belia Liverpool, Jarell Quansah, dapat belajar banyak saat diturunkan di posisi bek tengah, yang sejatinya bukan posisi favoritnya.

Pemain terakhir yang layak mendapatkan penghargaan adalah Harvey Elliott, sang pencetak gol kedua Liverpool yang sekaligus memastikan kemenangan The Reds.

Baca Juga

Diturunkan menggantikan Darwin Nunez pada menit ke-74, Harvey Elliott langsung nyetel dengan pemain lainnya. Meski posisi asli sang pemain adalah gelandang, Harvey Elliott rupanya tak kesulitan dipasang sebagai ujung tombak.

Kontribusi terbesar sang pemain, selain gol yang dilesakkannya jelang bubar, adalah dalam penguasaan bola. Kehadirannya langsung membuat lini serang Liverpool begitu dinamis dan menarik disaksikan.

Lewat gol pertamanya di Liga Inggris musim ini tersebut, Harvey Elliott kian menegaskan statusnya sebagai sosok supersub bagi Liverpool.

Agaknya, Harvey Elliott akan kembali diandalkan Jurgen Klopp saat serangan Liverpool menemui jalan buntu di pertandingan-pertandingan selanjutnya.

Baca Juga
LiverpoolCrystal PalaceLiga InggrisVirgil van DijkAlisson BeckerHarvey ElliottIndepth

Berita Terkini