x

Rekap Rumor Bursa Transfer: AC Milan kejar Bomber Nigeria, Man United Gaet Donyel Malen

Minggu, 10 Desember 2023 07:00 WIB
Editor: Juni Adi
Para pemain AC Milan setelah pertandingan kontra Frosinone, Sabtu (02/12/23) waktu setempat. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Berikut rangkuman kabar rumor kepindahan pemain di lantai bursa transfer yang berkembang sepanjang hari Sabtu (09/12/23) kemarin. 

AC Milan memiliki tiga sosok striker yang menjadi incaran utama mereka untuk menggantikan posisi Olivier Giroud. Mereka adalah Serhou Guirassy, Jonathan David, dan Akor Adams.

Baca Juga

Guirassy dan David merupakan target untuk musim dingin 2024 nanti. Milan saat ini tidak memiliki incaran lain selain mereka berdua untuk sektor penyerang.

Meski demikian, Milan atau Rossoneri ternyata tetap belum puas meskipun dinilai mampu mendatangkan salah satu dari dua target tersebut di Januari.

Pianeta Milan melaporkan bahwa Akor Adams masih masuk ke dalam daftar calon rekrutan Rossoneri, tapi untuk musim panas 2024.

Akor Adams sendiri merupakan striker kelahiran Nigeria yang saat ini memperkuat Montpellier. Ia masih berumur 23 tahun yang membuatnya bisa jadi aset jangka panjang Milan.

Baca Juga

Berdasarkan Transfermarkt, Adams memiliki harga pasar hanya 8 juta euro saja. Namun, ia masih punya kontrak bersama Montpellier sampai 30 Juni 2027.

Sehingga, klub Prancis itu diyakini bakal memanfaatkan situasi ini dengan meminta tebusan yang tinggi ke Milan di musim panas tahun depan.

Karena akhir musim masih sangat lama, belum ada informasi lebih lanjut terkait apa langkah yang akan dilakukan AC Milan untuk mendekatinya.

Musim ini, Akor Adams sudah dimainkan 15 kali. Ia baru bisa mencetak tujuh gol dari total 1.226 menit bermain. Adams sudah mengoleksi dua kartu kuning sejauh ini.

Baca Juga

1. Manchester United

Penyerang Borussia Dortmund, Donyell Malen berebut bola dengan gelandang Manchester United, Omari Forson babak pertama pada laga pramusim di Stadion Allegiant. (Foto: REUTERS/Lucas Peltier)

Manchester United menjadi salah satu tim di Liga Inggris yang bakal bergerak aktif pada bursa transfer selanjutnya, termasuk mendatangkan Donyell Mallen dari Borussia Dortmund.

Hal tersebut dilakukan oleh Manchester United untuk menambah kedalaman skuad di lini depan, mengingat Anthony Martial bisa pergi pada bursa transfer musim panas 2024.

Apabila Anthony Martial angkat kaki, praktis tinggal Rasmus Hojlund saja ujung tombak Manchester United yang tersisa.

Oleh sebab itu, Manchester United sebelumnya telah menunjukkan ketertarikannya terhadap Donyell Malen secara terang-terangan.

Dilansir dari Caughtoffside, Manchester United telah mendapatkan kabar baik soal perkembangan bomber berpaspor Belanda tersebut.

Dengan catatan, Manchester United harus memberikan nilai sebesar 30 juta euro, atau ditaksir setara dengan Rp502,6 miliar.

Atau, Manchester United mengembalikan Jadon Sancho ke Borussia Dortmund guna menebus Donyell Malen.

Liverpool

Liverpool merupakan salah satu tim yang bergerak aktif di bursa transfer selanjutnya, termasuk mendatangkan Marc Guehi sebelum Chelsea.

Hal tersebut dikarenakan Joel Matip harus mengalami cedera saat membela Liverpool menjamu Fulham dalam pekan ke-14 Liga Inggris 2023-2024.

Menurut laporan yang beredar, Joel Matip mengalami cedera yang cukup parah, yakni ACL. Sehingga, dirinya harus absen dalam waktu yang lama.

Tercatat, pemain kelahiran Bochum pada 8 Agustus 1991 dilaporkan harus absen hingga akhir musim nanti.

Situasi di atas lantas membuat Liverpool beranjak mencari pengganti Matip mulai jendela bursa transfer musim dingin nanti.

Dilansir dari The Hard Tackle, Marc Guehi muncul dalam daftar teratas yang akan diboyong Liverpool ke Anfield.

Keadaan itu tidak terlepas dari penampilan yang ditunjukkan oleh Marc Guehi bersama Crystal Palace di Liga Inggris musim ini.

Chelsea

Mike Maignan menjadi salah satu pemain yang namanya cukup santer menjadi bahan gosip untuk bursa transfer musim dingin 2024, termasuk jadi incaran Chelsea.

Hal ini dikarenakan manajemen Milan ingin memperpanjang kontraknya yang akan habis pada 2026. Namun, Maignan meminta kenaikan gaji.

Tidak tanggung-tanggung, eks kiper PSG itu meminta kenaikan menjadi 8 juta euro per tahun. AC Milan sampai detik ini belum mampu mengabulkan tuntutannya.

Karena situasi tersebut, Daily Sport akhirnya melaporkan bahwa Maignan berpotensi gabung ke Chelsea di Januari 2024. Chelsea memiliki kekutatan finansial yang lebih baik ketimbang Milan.

Bursa TransferManchester UnitedAC MilanTransfer Pemain

Berita Terkini