x

Butuh Tambahan Pemain, Liverpool Siap Pulangkan Bek Jangkung Rhys Williams

Selasa, 12 Desember 2023 22:05 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dikabarkan siap memulangkan Rhys Williams lantaran butuh tambahan bek baru di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dikabarkan siap memulangkan Rhys Williams lantaran butuh tambahan bek baru di bursa transfer.

Liverpool memiliki bek dengan tinggi badan 1,95 meter, Rhys Williams. Sang pemain masih berumur 22 tahun dan sedang dipinjamkan ke Aberdeen.

Baca Juga

Meski demikian, Aberdeen ternyata tidak terlalu berambisi untuk membantu peningkatan karier sang pemain. Musim ini, Williams hanya dimainkan satu kali bersama mereka.

Melihat hal tersebut, Liverpool pun langsung ingin memutus kontrak pinjaman Rhys Williams pada bursa transfer musim dingin 2024 mendatang.

Meski demikian, Daily Mail melaporkan bahwa The Reds tidak akan langsung meminjamkan sang bek ke klub lain. Sebab, mereka sendiri juga sedang butuh bek tengah.

Joel Matip saat ini sedang cedera, sementara Virgil van Dijk juga mulai uzur. Sehingga, The Reds ingin meringankan beban bek seperti Jarell Quansah dan Joe Gomez.

Baca Juga

Rhys Williams tetap hanya akan ditempatkan sebagai deputi, bukan sebagai pemain inti skuad Jurgen Klopp, meski rotasi pemain tetap bisa dilakukan.

Setelah musim ini berakhir, baru Liverpool akan kembali meminjamkan Rhys Williams ke klub lain di bursa transfer musim panas 2024.

Mereka diyakini masih ingin menggunakan jasa bek kelahiran Preston, Inggris, tersebut kalau usia dan pengalamannya sudah mencukupi.

Selama berkarier di Liverpool, Rhys Williams sudah empat kali dipinjamkan, yakni ke Kidderminster Harriers, Swansea City, Blackpool, dan Aberdeen.

Baca Juga

1. Liverpool Masih Inginkan Denzel Dumfries?

Denzel Dumfries, bintang Inter Milan.

Pernah muncul kabar dari Calciomercato bahwa Liverpool berminat pada Denzel Dumfries untuk menggantikan Trent-Alexander Arnold.

Hal ini dikarenakan Alexander-Arnold bakal habis masa baktinya di Anfield pada 30 Juni 2025 dan The Reds belum memikirkan untuk memperpanjangnya.

Baca Juga

Ide dari Liverpool ini bisa dianggap nekat. Sebab, mereka harus bersaing dengan Manchester United dan Chelsea yang punya minat serupa.

Manchester United dinilai bisa mendapatkan Dumfries dengan mudah kalau sudah menjual beberapa pemain, atau kalau Sir Jim Ratcliffe resmi jadi pemilik mereka.

Sementara itu, Chelsea bisa minta bantuan bos besar mereka, Todd Boehly, yang sudah dikenal berani menggelontor banyak dana di bursa transfer.

Berdasarkan Transfermarkt, harga pasar Denzel Dumfries saat ini hanya 28 juta euro dan ini merupakan titik tertinggi nilai jualnya selama ini. Sang pemain sudah berumur 27 tahun.

Baca Juga

Namun, perlu diperhatikan bahwa 28 juta euro itu hanya merupakan harga pasar Dumfries, bukan permintaan dari Inter Milan sendiri.

Melansir dari Tuttosport, rival sekota AC Milan itu dikabarkan meminta tebusan 45 juta euro untuk melepaskan sang pemain di bursa transfer.

Untuk saat ini, baik Liverpool, belum melakukan langkah mereka dan kabar tersebut tidak pernah lagi muncul ke permukaan.

Namun, bisa jadi mereka tetap akan mendekatinya di Januari lantaran Inter sampai sekarang belum memperpanjang masa bakti sang pemain.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolLiga InggrisBerita Bursa TransferRhys Williams

Berita Terkini