x

Rumor Transfer Liverpool: CLBK Koopmeiners, Dompet Tebal Klopp untuk Januari

Rabu, 13 Desember 2023 16:30 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain Atalanta dan Timnas Belanda, Teun Koopmeiners (kanan) juga dikaitkan dengan Liverpool. Foto: REUTERS-John Sibley.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liverpool Rabu (13/12/23) salah satunya menyajikan kabar dari pemain Atalanta, Teun Koopmeiners.

Sebelumnya, nama pemain yang satu ini sudah sempat dikaitkan dengan Liverpool di bursa transfer musim panas 2023 lalu.

Baca Juga

Menurut laporan Footmercato, Liverpool meminati Teun Koopmeiners untuk menambah stok gelandang mereka usai merapatnya Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai.

Namun hingga bursa transfer ditutup, sang pemain ternyata tidak kunjung merapat ke skuad Jurgen Klopp.

Kini jelang Januari 2024, nama Teun Koopmeiners kembali terdengar gaungnya. Bahkan, ia disebut-sebut tidak hanya menjadi target Liverpool, tetapi juga Juventus.

Ia adalah tipe gelandang khas yang jarang ditemui, juga seorang pemain yang serbabisa.

Baca Juga

Tidak hanya mampu mengemban peran si nomor 6 dengan apik, Teun Koopmeiners juga bisa bermain sebagai nomor 8, bahkan 10 jika dibutuhkan.

Menurut Caught Offside, gelandang asal Belanda tersebut bernilai setidaknya 55 juta poundsterling.

Untuk mendatangkan Teun Koopmeiners, Liverpool mungkin berada di atas angin alih-alih Juventus.

Meski terlihat tidak butuh gelandang baru, Liverpool memiliki keuntungan terkait proses negosiasi. Juventus, sebagai rival satu liga Atalant, bisa mendapat harga yang lebih mahal.

Baca Juga

1. Keuntungan Berhemat Saat Musim Panas

Liverpool diuntungkan karena tidak jadi boros di bursa transfer musim panas. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

Aktivitas-aktivitas di bursa transfer pemain musim panas lalu nampaknya membawa ‘berkah’ bagi Liverpool untuk berbelanja pada bulan Januari nanti.

Untuk diingat kembali, klub asal Merseyside ini sempat akan merogoh kocek yang sangat dalam untuk mendatangkan Moises Caicedo dan Romeo Lavia.

Baca Juga

Akan tetapi, karena sejumlah drama, transfer dua pemain tersebut tidak terlaksana. Bahkan, Liverpool malah kena tikung Chelsea.

Hanya saja, bak blessing in disguise, kegagalan tersebut berbuah tidak terlalu buruk bagi Liverpool dari segi finansial.

Mereka setidaknya bisa berhemat lantaran biaya untuk mendatangkan Moises Caicedo dan Romeo Lavia disebut-sebut bisa menyentuh 175 juta poundsterling.

Kini, tanpa kehadiran keduanya, Liverpool ternyata baik-baik saja. Malahan, The Reds saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024.

Baca Juga

“Saat musim panas lalu kami menghadapi situasi sulit di bursa transfer,’ ujar Jurgen Klopp seperti diberitakan Daily Mail.

“Namun sekarang saya bisa berkata, Ya Tuhanku kami sepertinya beruntung,” tambahnya lagi.

Berkat ‘penghematan’ tersebut, Liverpool pun memiliki anggaran yang terbilang cukup untuk berselancar di bursa transfer pemain Januari 2024.

Selain Teun Koopmeiners, beberapa pemain yang berpeluang merapat ke Anfield adalah Andre Trindade, Goncalo Inacio, dan Pedro Neto.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolLiga InggrisBerita TransferTeun Koopmeiners

Berita Terkini