x

3 Masalah Persib Bandung Jelang Big Match Lawan Bali United

Kamis, 14 Desember 2023 15:16 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Bek Persib Bandung, Henhen Herdiana mengamankan bola saat menghadapi Persik Kediri, pada pekan ke-22 kompetisi Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (10/12/23).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung memiliki tiga masalah menjelang pertandingan tandang pekan ke-23 kompetisi Liga 1 2023-2024, menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (18/12/23).

Kompetisi Liga 1 2023-2024, akan memasuki pekan ke-23, pada pekan tersebut Persib Bandung akan melakoni pertandingan tandang menghadapi Bali United.

Baca Juga

Pada pertandingan tersebut, Persib dipastikan bakal berusaha untuk mengamankan kemenangan, pasalnya tiga poin dibutuhkan untuk menjaga posisi di papan atas klasemen.

Saat ini, Persib berada di peringkat ketiga dengan mengumpulkan 39 poin, posisi tersebut dibayangi oleh PSIS Semarang yang ada di posisi keempat dengan mengoleksi 37 poin. Sehingga, skuad Maung Bandung bakal berusaha untuk mengamankan poin penuh.

Baca Juga

Selain itu, tim kebanggaan Bobotoh tidak ingin kehilangan poin kembali usai di pekan ke-22 kompetisi Liga 1 2023-2024, harus mengakui keunggulan tamunya Persik Kediri.

Meski demikian, tidak mudah bagi Persib untuk mengamankan poin penuh di kandang Bali United, pasalnya tuan rumah juga memiliki target untuk meraih kemenangan.

Baca Juga

Selain itu, Bali United juga menargetkan kemenangan untuk menjaga posisi mereka di papan atas klasemen. Saat ini tim berjuluk Serdadu Tridatu, berada di peringkat kedua dengan mengumpulkan 40 poin.

Posisi Bali United dibayang-bayangi Persib di peringkat ketiga dengan 39 poin, sehingga jika pada laga nanti Skuad Maung Bandung mampu meraih kemenangan maka posisi Serdadu Tridatu di klasemen bakal tergeser. 

Baca Juga

Sehingga pertandingan pekan ke-23 kompetisi Liga 1 2023-2024 antara Bali United vs Persib Bandung ini, diprediksi bakal berlangsung ketat dan menarik, karena akan mempertemukan dua tim papan atas yang sedang bersaing untuk mempertahankan posisinya.

Persib sendiri memiliki tiga masalah menjelang pertandingan menghadapi Bali United di pekan ke-23 kompetisi Liga 1 2023-2024. 

Baca Juga

Berikut ini INDOSPORT.com merangkum tiga masalah yang dihadapi skuad Maung Bandung, jelang laga tandang menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Rachmat Irianto Cedera

Salah satu pemain andalan Persib Bandung, Rachmat Irianto kemungkinan besar bakal absen pada pertandingan tandang pekan ke-23 Kompetisi Liga 1 2023-2024 menghadapi Bali United. 

Pasalnya pemain yang akrab disapa Rian tersebut, mengalami cedera. Kondisi tersebut disampaikan langsung oleh pelatih Persib, Bojan Hodak.

Pelatih asal Kroasia ini, belum mengetahui betapa lama Rachmat Irianto harus beristirahat dan memulihkan kondisinya, lantaran akan kembali menjalani pemeriksaan.

"Semuanya oke kecuali Irianto, dia masih merasakan nyeri dan harus melakukan scan, karena ada sesuatu dari ototnya, jadi saya belum yakin berapa lama dia akan absen," ungkap Bojan Hodak.

"Sedangkan yang lainnya siap bertanding, tidak ada yang terkena larangan bermain dan akan bermain dalam kekuatan penuh," jelas mantan pelatih PSM Makassar ini.

Lini Depan Lagi Mandul

Lini depan tim Persib Bandung dalam dua pertandingan terakhir kompetisi Liga 1 2023-2024, tidak mampu menunjukkan ketajamannya.

Pada pekan ke-21 menghadapi PSM Makassar, skuad Maung Bandung tidak bisa mencetak gol dan laga berakhir imbang 0-0.

Kemudian, pada pekan ke-22 kompetisi Liga 1 2023-2024 menghadapi Persik Kediri, lini depan Persib kembali mandul, bahkan pada pertandingan yang berlangsung di Stadion GBLA, Kota Bandung ini Skuad Maung Bandung harus mengakui keunggulan tamunya 0-2.

Masalah lini depan ini menjadi salah satu pekerjaan rumah yang harus dibenahi oleh Bojan Hodak, menjelang pertandingan tandang menghadapi Bali United.

Rekor Buruk Lawan Bali

Persib Bandung memiliki catatan kurang bagus ketika berhadapan dengan Bali United, dalam lima laga terakhir skuad Maung Bandung tidak mampu meraih kemenangan atas Serdadu Tridatu.

Dari lima pertandingan terakhir tersebut, tiga diantaranya skuad Maung Bandung hanya mampu bermain imbang, sedangkan dua laga lainnya berkahir untuk kemenangan Bali United.

Pelatih Persib, Bojan Hodak memiliki tugas yang cukup berat untuk mengubah rekor buruk pertemuan dengan Bali United. Sehingga, laga pekan ke-23 kompetisi Liga 1 2023-2024 menarik untuk disaksikan.
 

Persib BandungBali United FCLiga 1

Berita Terkini