x

David Silva Soal Kebuntuan Cetak Gol dan 3 Laga Kandang Persib Tanpa Kemenangan

Jumat, 15 Desember 2023 14:00 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Striker Persib Bandung, David da Silva menguasai bola saat menghadapi Persik Kediri, pada pekan ke-22 kompetisi Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (10/12/23).

INDOSPORT.COM - David da Silva bicara mengenai penampilannya, yang buntu mencetak gol pada dua pertandingan terakhir dan kegagalan Persib Bandung meraih kemenangan dalam tiga pertandingan kandang kompetisi Liga 1 2023-2024.

Striker Persib Bandung, David da Silva tidak mampu mencetak gol pada dua pertandingan terakhir kompetisi Liga 1 2023-2024, menghadapi PSM Makassar dan Persik Kediri. 

Baca Juga

Pada dua pertandingan kandang yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung tersebut skuad Maung Bandung bermain imbang tanpa gol dengan PSM Makassar dan takluk 0-2 dari Persik Kediri.

Menurut David da Silva, sebagai seorang striker dia selalu berusaha untuk menampilkan permainan terbaiknya dan memiliki target mencetak gol.

Namun, beberapa peluang yang didapat tidak dapat dimaksimalkan menjadi gol, sehingga dalam dua pertandingan terakhir pemain asal Brasil ini puasa gol.

"Ya inilah sepakbola, kami tidak mencetak gol dalam dua pertandingan tapi kami sebenarnya ingin mencetak gol," kata David da Silva.

Baca Juga

"Kami terus bekerja keras dan kami juga berusaha untuk mengoleksi tiga poin. Terkadang arah tembakan melebar, peluang yang didapat juga kurang baik," ucap mantan pemain Persebaya Surabaya ini menuturkan.

Setelah melalui dua pertandingan tersebut, David da Silva bakal berusaha untuk kembali menampilkan permainan terbaiknya pada laga selanjutnya di kompetisi Liga 1 2023-2024.

Selain itu, David da Silva merasa optimis ketajamannya akan kembali dan dia bisa menambah pundi-pundi golnya di sisa pertandingan putaran kedua.

"Tapi perlahan kami berada dalam bentuk terbaik lagi. Kami terus berusaha melanjutkan permainan yang terbaik, saya yakin gol akan kembali datang dengan normal," ujar David da Silva.

"Kami adalah tim dengan penyerangan terbaik di liga dan ini normal untuk terus melakukan pekerjaan yang terbaik," tegas David da Silva mengatakan.

Baca Juga

Permintaan Maaf

Selain gagal mencetak gol pada dua pertandingan, David da Silva bersama rekan-rekannya tidak dapat memberikan kemenangan dalam tiga laga kandang terakhir di kompetisi Liga 1 2023-2024.

Dari tiga pertandingan kandang terakhir di kompetisi Liga 1 2023-2024, skuad Maung Bandung hanya mampu meraih dua kali imbang dan satu kekalahan.

Hasil tersebut, didapat Persib saat stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dipadati oleh Bobotoh. Sebagai pemain, David da Silva menyampaikan permohonan maaf.

Baca Juga

Menurutnya, dia bersama rekan-rekannya sudah berusaha menampilkan permainan terbaiknya agar tim kebanggaan Bobotoh bisa mengamankan poin penuh terutama di kandang.

"Dari diri saya pribadi, saya meminta maaf kepada Bobotoh. Kami bermain bagus di laga kandang melawan Sleman dan Persita, yang mana saat itu kondisinya stadion tidak penuh," ungkapnya.

Pemain andalan Persib ini menuturkan, kalah menang dalam sepak bola merupakan hal biasa dan bisa dirasakan oleh setiap klub. Namun, sebagai pemain dia selalu berusaha untuk menampilkan permainan terbaiknya.

"Tapi inilah sepakbola, setiap pertandingan di sepakbola itu ada tiga hasil (menang, imbang dan kalah), jadi kami harus tahu ini normal. Ini bukan hanya Persib harus menang di setiap laga, ada banyak tim besar juga (kalah di kandang)," ucapnya.

"Bisa dilihat Bayern Munich kalah 1-5, Milan juga kalah, ini sepakbola dan tidak bisa selalu menang di tiap pertandingan. Kami sudah mencoba untuk menang dan mengerahkan kemampuan terbaik tapi di sisi lain, tim lawan juga punya pemain yang bagus dan dukungan juga dari suporternya," jelasnya.

Baca Juga

David da Silva bersama rekan-rekannya akan berusaha bangkit, agar bisa meraih hasil maksimal di laga selanjutnya. Apalagi, Persib memiliki target untuk tetap bertahan di posisi empat besar.

Selain itu, David da Silva meminta Bobotoh untuk tetap memberikan dukungan kepada skuad Maung Bandung di sisa pertandingan putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024.

"Inilah sepakbola, kami harus menghibur suporter dan mereka juga harus bersatu dengan tim. Sekarang kami masih berada di posisi empat besar dan harus tetap mendukung kami," katanya.

"Kami juga harus memikirkan Bali dan menatap musim ini sampai berakhir untuk menunjukan permainan terbaik untuk tim dan mereka. Tentu saja kami tampil untuk suporter dan untuk Persib, saya harap pada akhirnya nanti semua merasa senang dan mendapat hasil maksimal setiap bertanding," tegasnya.

Baca Juga
Persib BandungBobotohBali UnitedLiga 1David da SilvaBojan Hodak

Berita Terkini