x

Rumor Transfer AC Milan: Perburuan Bek Baru Mengkerucut ke Lenglet dan Kiwior

Minggu, 17 Desember 2023 17:01 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Berikut rumor transfer mengenai tim Liga Italia (Serie A), AC Milan, untuk Minggu (17/12/23) seiring kian dekatnya pembukaan bursa transfer musim dingin 2024. Foto: REUTERS/Alberto Lingria.

INDOSPORT.COM - Berikut rumor transfer mengenai tim Liga Italia (Serie A), AC Milan, untuk Minggu (17/12/23) seiring kian dekatnya pembukaan bursa transfer musim dingin 2024.

I Rossoneri diprediksi akan berusaha mencari suntikan tenaga untuk lini belakang mereka dengan nama Jakub Kiwior dan Clement Lenglet isunya menjadi dua opsi target.

Baca Juga

Saat ini krisis bek tengah sedang melanda AC Milan akibat tumbang karena cederanya Malick Thiaw, Pierre Kalulu, Marco Pellegrino, dan Mattia Caldara.

Dengan ini hanya Fikayo Tomori saja yang berada dalam kondisi fit mengingat defender senior Simon Kjaer belum sepenuhnya ugar usai absen dalam waktu lama.

Akhirnya dalam dua laga Liga Italia terakhir Theo Hernandez dipaksa untuk bermain lebih sentral meninggalkan pos bek kiri.

Situasi ini jelas tidak ideal bagi AC Milan sehingga mendapatkan pemain baru untuk barisan pertahanan adalah langkah bijak di bursa transfer musim dingin mendatang.

Baca Juga

Dilansir dari Calciomercato, Jakub Kiwior masih jadi favorit AC Milan untuk direkrut sebagai pinjaman mengingat ia punya pengalaman bermain di Liga Italia sebelum memperkuat klubnya yang sekarang yakni Arsenal.

Kiwior pun kabarnya tengah mencari jalan keluar dari The Gunners untuk mendapatkan menit bermain lebih banyak usai baru tampil sebagai start tiga kali di semua ajang musim ini.

Masalahnya adalah, Arsenal belum tentu mau melepas bintang timnas Polandia itu karena ia adalah satu-satunya back up untuk pos bek kiri mengingat Jurrien Timber masih cedera.

Kiwior memang cukup versatile. Posisi utamanya memang bek tengah namun dimainkan melebar pun ia tidak keberatan yang mana semakin menaikkan value dari eks Spezia tersebut.

Baca Juga

1. Lenglet jadi Solusi

Clement Lenglet

Untuk mengantisipasi kegagalan mendapatkan Jakub Kiwior, AC Milan kemudian juga ikut mentargetkan Clement Lenglet.

Layaknya Kiwior, Lenglet juga tengah tidak menjalani musim yang menyenangkan di Liga Inggris sehingga berpeluang pindah klub saat bursa transfer dibuka kembali pada Januari tahun depan.

Baca Juga

Bersama Aston Villa yang meminjamnya dari Barcelona, Lenglet sama sekali belum diturunkan di kompetisi domestik dan hanya diberi jatah bermain di ajang Liga Konferensi Europa.

Persaingan ketat di lini belakang The Villans membuat pemain 28 tahun asal Prancis itu kesulitan. Bahkan ketika Tyrone Mings absen, pelatih Unai Emery lebih memilih menduetkan Pau Torres dengan Ezri Konza.

Menurut reportase dari Calciomercato, AC Milan siap memberikan panggung bagi Lenglet di Liga Italia.

Barcelona sebagai klub induk siap mengoper kontrak dari pemainnya tersebut asalkan tanggung jawab membayar gaji tidak lagi jadi beban mereka.

Baca Juga

Lenglet dewasa ini dikenal sebagai pemain flop namun saat masih membela Sevilla ia sempat digadang-gadang menjadi pemain top.

Posturnya sebagai bek tengah tidaklah terlalu besar namun tekhnik serta kaki dominan kiri membuatnya sedikit lebih menonjol.

Itulah kenapa Barcelona membelinya seharga 35 juta Euro pada musim panas 2018 namun karena satu dan lain hal potensi pemilik 15 caps bersama Prancis itu gagal untuk dipenuhi.

Bisa jadi AC Milan dapat menjadi tempat yang tepat bagi Clement Lenglet bersinar lagi. Menarik untuk menanti apakah Il Diavolo Rosso memang berminat untuk mendatangkannya di bursa transfer musim dingin.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaClement LengletJakub Kiwior

Berita Terkini