x

Thomas Doll: Kemenangan Persija Jakarta Jadi Kado untuk The Jakmania

Minggu, 17 Desember 2023 16:10 WIB
Editor: Isman Fadil
Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll memberikan instruksi dari pinggir lapangan pada pekan ke-22 laga Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (09/12/23). (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta akhirnya kembali meraih kemenangan saat menjamu PSS Sleman pada pekan ke-23 Liga 1 2023/2024.

Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan atas PSS Sleman dengan skor 1-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (16/12/23). 

Baca Juga

Gol kemenangan Persija tercipta lewat titik putih yang dieksekusi oleh bek Ondrej Kudela pada menit ke-90+3.

Kemenangan yang sangat dinantikan oleh para suporter The Jakmania. Pasalnya The Jak merayakan hari ulang tahun karena ini menjadi kado terindah untuk hari jadi mereka yang ke-26.

Baca Juga

Thomas Doll mengungkapkan bahwa kemenangan ini untuk The Jakmania yang baru saja berulang tahun pada 19 Desember kemarin.

“Saya ingin mengatakan kemenangan ini adalah untuk The Jakmania, karena pada 19 Desember mereka berulang tahun. Jadi kami ingin memberikan hadiah, saya sangat senang dengan hasil ini,” kata Thomas Doll.

Baca Juga

Setelah meraih kemenangan, Thomas Doll menyebutkan bahwa ini bukan permainan terbaik Persija, skuad asuhannya masih belum bisa memanfaatkan peluang dengan baik.

“Saya pikir pada akhirnya memang ini bukan permainan terbaik, tapi kami layak mendapatkan kemenangan. Bukan karena kami menguasai pertandingan, kalian juga bisa melihat para pemain mencoba membuat peluang di babak pertama,” tuturnya.

Baca Juga

“Mungkin kami juga tidak begitu konkret dalam kotak penalti, dalam duel 1 vs 1, kami juga kadang lupa untuk bermain lebih cepat dari satu sisi ke sisi lainnya, tapi feelingnya adalah kami bisa menguasai jalannya pertandingan,” pungkas pelatih asal Jerman tersebut.

Kemenangan atas PSS Sleman mebuat peringkat Persija Jakarta naik ke tangga dekaoan klasemen sementara Liga 1 2023/2024.

Baca Juga

Penulis: Sella Anggraini

Persija JakartaThe JakmaniaPSS SlemanLiga 1Thomas Doll

Berita Terkini