x

Belum Move On dari Jude Bellingham, Liverpool Coba Gaet Sang Adik ke Anfield

Senin, 18 Desember 2023 19:44 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Juni Adi
Pemain Sunderland dan adik Jude Bellingham, Jobe Bellingham.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dikabarkan tengah mengincar Jobe Bellingham, adik Jude Bellingham, untuk diboyong ke Anfield.

Pada bursa transfer musim panas lalu, beredar kabar jika Liverpool hendak mendatangkan Jude Bellingham ke Anfield. Kebetulan, sang pemain adalah incaran The Reds sejak lama.

Baca Juga

Namun, perburuan Liverpool berujung antiklimaks. Sang pemain incaran justru merapat ke Real Madrid dan langsung menjadi pemain pilar Los Blancos.

Meski demikian, The Reds belum menyerah. Gagal mendapatkan sang kakak, Liverpool kini dikabarkan tengah mengincar adik Jude Bellingham, Jobe Bellingham.

Jobe Bellingham sendiri merupakan salah satu talenta muda yang paling banyak dipantau di Inggris. Masih berusia 18 tahun, pemuda kelahiran Stourbridge tersebut bersinar bersama Sunderland di Championship Division musim ini.

Berbeda dengan sang kakak yang berposisi sebagai gelandang, Jobe Bellingham lebih versatile. Ia bahkan sempat dipasang sebagai penyerang tengah saat Sunderland menghadapi Coventry dan Southampton.

Baca Juga

Kabar ketertarikan Liverpool pada Jobe Bellingham diungkap pakar transfer kenamaan, Ekrem Konur, dalam cuitan di akun X pribadinya.

"Pemandu bakat Liverpool, Chelsea, dan Arsenal akan menyaksikan pemain sayap Sunderland Jobe Bellingham (18) dalam laga tandang melawan Bristol City," cuit Ekrem Konur.

Jika benar-benar datang ke Liverpool, Jobe Bellingham bisa dijadikan pelapis Dominik Szoboszlai yang selama ini menjadi pilihan utama di posisi gelandang menyerang.

Lantas, bagaimana profil Jobe Bellingham, yang menjadi incaran klub-klub raksasa Liga Inggris seperti Liverpool, Chelsea, dan Arsenal?

Baca Juga

1. Profil Jobe Bellingham

Jude Bellingham melepaskan tembakan berbuah gol di laga Barcelona vs Real Madrid. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Jobe Samuel Patrick Bellingham lahir di Stourbridge, Inggris, pada 23 September 2005 dari pasangan Denise dan Mark Bellingham.

Mark sang ayah bekerja sebagai sersan polisi namun juga aktif bermain sepakbola amatir di kompetisi non-liga sebagai hobi.

Baca Juga

Dari hobi tersebut rupanya Mark bisa mendidik putra-putranya untuk kemudian menjadi pesepakbola profesional terkemuka.

Jalan karier Jude dan Jobe Bellingham sangatlah mirip. Keduanya belajar dan dibesarkan oleh akademi Birmingham City dan merupakan dua produk terbaik era modern klub berjuluk The Blues tersebut.

Dibuktikan dengan rekor luar biasa Jude Bellingham yang mampu menjadi pemain senior termuda mereka kala menjalani debut pro di usia 16 tahun 38 hari.

Jobe Bellingham sebenarnya punya kans untuk memecahkan rekor sang kakak ketika ia masuk dalam matchday squad Birmingham di musim 202102022 lalu saat umurnya masih 15 tahun 321 hari. Namun, tidak kunjung diturunkan sebelum genap berusia 16 tahun 107 hari.

Baca Juga

Jadilah Bellingham bersaudara menjadi pemain termuda yang pernah bermain untuk Birmingham. Sebuah catatan yang jelas membuat ayah mereka sangat bangga.

Jobe Bellingham selama ini seakan selalu berada di bawah bayang-bayang kakaknya namun sebenarnya di balik layar ada banyak perhatian yang diberikan pada Bellingham adik.

Musim ini, Jobe Bellingham telah tampil sebanyak 22 kali untuk Sunderland di semua kompetisi dengan mencetak 4 gol dan 1 assist.

Selain gacor di level klub, Jobe Bellingham juga bersinar di level timnas. Ia pernah dipasang sebagai kapten Timnas Inggris U-19 saat menghadapi Jerman dalam laga persahabatan September lalu.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolLiga InggrisBerita TransferJude Bellingham

Berita Terkini