x

Park Hang Seo Bisa Kena Stroke Jika Gantikan STY jadi Pelatih Timnas Indonesia

Senin, 18 Desember 2023 11:47 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Eks Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo dikabarkan bakal gantikan Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pelatih asal Korea Selatan, Park Hang Seo diprediksi bisa kena stroke andai benar-benar gantikan Shin Tae-yong menjadi pelatih kepala Timnas Indonesia.

Media Korea Selatan, MSN Korea, mengeklaim PSSI sudah mendekati Park Hang Seo untuk gantikan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. PSSI kabarnya sudah ajukan tawaran resmi.

Baca Juga

"Pelatih Park Hang Seo menerima tawaran yang sulit ditolak. PSSI berencana merekrut pelatih Park Hang Seo untuk gantikan rekan senegaranya, Shin Tae-yong," tulis MSN Korea, dilansir Soha, Minggu (17/12/23).

"Ada informasi mantan pelatih timnas Vietnam, Park Hang Seo kemungkinan menjadi pelatih Timnas Indonesia," lanjut artikel yang ditulis oleh jurnalis Korsel, Lee Geong-soo itu.

Diketahui, Shin dan Park memiliki hubungan rivalitas yang begitu kental. Rivalitas ini sudah terbentuk sejak keduanya masih aktif berkarier di Liga Korea Selatan.

Bahkan sampai saat ini, Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong tidak pernah bisa mengalahkan Vietnam saat diampu Park Hang Seo.

Baca Juga

Kabarnya, PSSI masih terus negosiasi dengan Park Hang Seo, dan bersedia untuk memenuhi sejumlah keinginan sang pelatih Korsel. Besar kemungkinan Shin Tae-yong akan tersingkir.

"PSSI pun bersedia menerima sebagian besar keinginan Pelatih Park Hang Seo," tulisnya.

"PSSI yakin Coach Park adalah pilihan terbaik untuk membantu Timnas Indonesia melaju ke level baru. Saat ini, PSSI tinggal menunggu keputusan dari Coach Park," tutup artikel itu.

Hanya saja, ketika kabar ini beredar di Twitter, banyak yang ragu Park Hang Seo bisa meraih prestasi bersama Timnas Indonesia, karena permasalahan sepak bola negeri ini sudah akut.

Baca Juga

1. Kesehatan Park Hang Seo Terancam Latih Timnas Indonesia?

Eks pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo.

Ketika akun Twitter @UdpateBolabola mengunggah berita terkait PSSI yang mengajukan tawaran agar Park Hang Seo menjadi pelatih Timnas Indonesia, banyak yang meragukan hal itu.

Masalahnya, Shin Tae-yong saja tidak bisa membenahi Timnas Indonesia dan membawa Garuda berprestasi, apalagi Park Hang Seo yang hanya besar di Asia Tenggara saja.

Baca Juga

Bahkan, banyak yang membuat lelucon bahwa Park Hang Seo bisa kena stroke andai menukangi Timnas Indonesia.

"Jadi pelatih Vietnam saja mundur dengan alasan kesehatan, apalagi mau ngelatih Timnas Indonesia. Beliau bisa stroke nanti," blak-blakan pemilik akun Twitter @initial**.

"Saya malah nggak merekomendasikan beliau. Di Vietnam yang pemainnya oke aja marah marah mulu, bagaimana di Indonesia? Auto kontrol tensi tiap minggu," balas @aldyfiq**.

"Minta stock obat darah tinggi paling, karena bakal marah-marah tiap latihan dan tanding," komentar kocak dari akun @BryanKi**.

Baca Juga

"Takutnya kena stroke bapak ini kalo ngelatih Timnas," balasan lainnya dari akun @jjock** dengan emoji tertawa.

"Siap-siap satu skuad Timnas isi keturunan semua gak sih? Diliat-liat nih pelatih udah bukan tipe yang sabar ngajarin passing sama fisik lagi," ungkap pemilik akun Twitter @althings**.

"Kalo entar dilatih PHS, tapi timnas masih gitu gitu aja, berarti ya emang pemain kita yang medioker wkwk," balas akun @saputra**.

Hanya saja, kabar ini belum bisa dikonfirmasi kebenarannya, karena Shin Tae-yong sendiri baru perpanjang izin tinggal di Indonesia, apalagi ia masih terikat kontrak sampai 2024.

Baca Juga
PelatihTimnas IndonesiaPark Hang SeoBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini