x

Liverpool Ketar-ketir Manchester City Nimbrung dalam Perburuan Joao Palhinha

Selasa, 19 Desember 2023 14:00 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Raksasa Liga Inggris, Liverpool, ketar-ketir usai Manchester City nimbrung dalam perburuan Joao Palhinha jelang dibukanya bursa transfer Januari. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Liverpool, ketar-ketir usai Manchester City nimbrung dalam perburuan Joao Palhinha jelang dibukanya bursa transfer Januari.

Liverpool dan Manchester City merupakan dua tim Liga Inggris yang kini bersaing untuk mendapatkan Joao Palhinha pada bursa transfer 2024.

Baca Juga

Ketertarikan Liverpool dan Manchester City tidak terlepas dari penampilan yang ditunjukkan oleh Joao Palhinha bersama Fulham, khususnya di Liga Inggris musim ini.

Terbukti, gelandang berpaspor Portugal tercatat mengoleksi 2 gol dan 1 assist dari 14 pertandingan Liga Inggris 2023-2024.

Catatan itu bisa dikatakan impresif, mengingat peran utama Palhinha adalah gelandang bertahan, atau sering disebut gelandang jangkar.

Dilansir dari Caughtoffside, Liverpool sebelumnya menjadi tim yang terdepan dalam menggaet Joao Palhinha.

Baca Juga

The Reds, julukan Liverpool, memang telah menjadikan Palhinha sebagai target prioritas untuk menggantikan Fabinho dan Jordan Henderson.

Namun, hal tersebut berubah karena saat ini Manchester City dilaporkan turut serta dalam perburuan Joao Palhinha.

Pasalnya, Manchester City mempunyai kekuatan finansial yang kuat untuk membajak Joao Palhinha dari Liverpool.

Ancaman bagi Liverpool tidak hanya datang dari Manchester City, ada satu klub lain di Liga Inggris yang punya potensi besar gaet Joao Palhinha pada bursa transfer selanjutnya.

Baca Juga

1. Chelsea Juga Tertarik pada Palhinha

Selebrasi pemain Chelsea, Mykhailo Mudryk merayakan gol kedua ke gawang Arsenal bersama rekan setimnya Raheem Sterling pada laga Liga Inggris.(Foto: Reuters/Peter Cziborra)

The Blues, julukan Chelsea, juga tertarik untuk mendapatkan tanda tangan Joao Palhinha pada bursa transfer 2024.

Bahkan, Chelsea kabarnya bisa menumbalkan salah satu pemain yang direkrut pada bursa transfer musim panas lalu, Romeo Lavia.

Baca Juga

Hal tersebut tidak terlepas dari keputusan Mauricio Pochettino menaruh Romeo Lavia di bangku cadangan Chelsea.

Hingga saat ini, Romeo Lavia belum memainkan satu laga pun bersama dengan Chelsea. Padahal, sang pemain diboyong dengan harga 62,1 juta euro, atau ditaksir lebih dari Rp1 triliun.

Selain itu, Fulham memang membanderol Joao Palhinha dengan nilai 60 juta euro, atau ditaksir setara dengan Rp1 triliun.

Maka tak ayal jika Chelsea bermaksud menukarkan Romeo Lavia dengan Joao Palhinha, yang dinilai punya mahar yang hampir sama.

Baca Juga

Tak hanya itu, Chelsea didanai oleh Todd Boehly yang diketahui berani menebus pemain dengan harga mahal.

Dengan demikian, Liverpool tidak hanya terancam oleh Manchester City, tetapi juga Chelsea dalam perburuan Joao Palhinha.

Oleh sebab itu, Liverpool harus menyiapkan dana yang lebih tinggi dari Manchester City dan Chelsea demi mengamankan jasa Joao Palhinha.

Pasalnya, kekuatan Liverpool di lini tengah perlu untuk ditingkatkan kembali setelah kepergian Fabinho dan Jordan Henderson pada bursa transfer sebelumnya.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolChelseaManchester CityLiga InggrisBerita TransferBerita Bursa TransferJoao Palhinha

Berita Terkini