x

Manchester United Kepincut Tembok Kokoh Galatasaray Sacha Boey

Selasa, 19 Desember 2023 21:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Juni Adi
Klub Liga Inggris, Manchester United, dilaporkan mulai melirik bek muda Prancis yang jadi penggawa Galatasaray, Sacha Boey. (Foto: REUTERS/Jason Cairnduff)

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Manchester United, dilaporkan mulai melirik bek muda Prancis yang jadi penggawa Galatasaray, Sacha Boey.

Sacha Boey belakangan ini jadi properti panas karena menarik perhatian klub-klub di seluruh Eropa berkat penampilan apiknya bersama Galatasaray.

Baca Juga

Bek berusia 23 tahun tersebut jadi pemain kunci tim besutan Okan Buruk, dengan torehan 27 penampilan di semua kompetisi.

Bukan hanya itu, Sacha Boey juga tampil memukau kala memperkuat klub asal Turki itu di fase grup Liga Champions, termasuk 1 kali menang dan imbang lawan Manchester United.

Dari dua pertandingan tersebut, Sacha Boey bahkan mendapatkan dua kali kartu kuning. Meski demikian, hal tersebut malah jadi daya tarik tersendiri bagi Setan Merah.

Tampil solid di lini belakang, Sacha Boey gagal membantu Galatasaray bertahan di Liga Champions namun bakal bermain di Liga Europa karena finis di tempat ketiga.

Baca Juga

Menurut laporan media Turki, Fanatik, Manchester United tertarik merekrut Sacha Boey untuk memperkuat lini belakang skuad Erik ten Hag yang keropos.

Diketahui, barisan pertahanan Manchester United musim ini kurang konsisten menyusul absennya sejumlah nama dari skuat.

Dua bek tengah Lisandro Martinez dan Harry Maguire dilanda cedera. Ada pun dua bek kanan Diogo Dalot dan Aaron Wan-Bissaka belum dapat kepercayaan penuh dari Erik ten Hag.

Meski ada Raphael Varane yang jadi tulang punggug, namun Ten Hag butuh pemain baru guna mengisi kekosongan lini belakang.

Baca Juga

1. Sacha Boey Bakal Dijual Mahal Galatasaray?

Pemain Manchester United, Marcus Rashford saat berduel dengan pemain Galatasaray Sacha Boey di laga Liga Champions 2023. (Foto: REUTERS/Jason Cairnduff)

Sacha Boey sendiri tercatat masih memiliki kontrak yang tersisa hingga dua tahun atau sampai musim panas 2025 bersama Galatasaray.

Laporan dari The Hard Tackle menyebutkan bahwa Manchester United bahkan sudah mengajukan tawaran resmi kepada kubu Turki tersebut.

Baca Juga

Kabarnya Man United mengajukan tawaran senilai 25,5 juta euro untuk Sacha Boey, setelah sang pemain kabarnya ingin meninggalkan Galatarasay.

Namun demikian, Galatasaray kabarnya enggan melepas Sacha Boey pada  bursa transfer 2024 sehingga Man United mungkin harus menunggu pada bursa transfer berikutnya.

Manchester United bukan satu-satunya klub Eropa yang tertarik mendatangkan Sacha Boey. Tim Ligue 1 Prancis, Marseille, disebut-sebut juga mengawasi bek sayap tersebut.

Selain itu rival Manchester United, yakni Arsenal juga tertarik merekrut Sacha Boey mengingat skuat Mikel Arteta ingin meningkatkan barisan pertahanan mereka.

Baca Juga

Apalagi mereka sempat punya pengalaman manis ketika mendatangkan bek sayap asal Prancis.

Adalah Mikael Silvestre yang pernah memperkuat Arsenal selama lebih kurang dua tahun, terhitung dari 20 Agustus 2008 hingga 30 Agustus 2010.

Pada periode tersebut, Mikael Silvestre mencatatkan 43 penampilan bersama Arsenal, serta mengoleksi 3 gol dan 2 assist.

Sacha Boey dan Mikael Silvestre adalah sosok yang bisa bermain di posisi sama, yakni sebagai bek kanan.

Namun Manchester United tampaknya bakal jadi klub terdepan yang bisa mendatangkan Sacha Boey, karena Arsenal sendiri sudah memiliki Ben White dan Takehiro Tomiyasu untuk posisi bek kanan.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedGalatasarayLiga Inggris

Berita Terkini