x

Hampir Gagal Lawan Tim Juru Kunci, Xavi Hernandez PD Barcelona Juara Liga Spanyol

Kamis, 21 Desember 2023 10:46 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor:
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, percaya diri timnya bisa menjadi juara Liga Spanyol 2023-2024, walaupun hampir gagal menang lawan tim juru kunci. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, percaya diri timnya bisa menjadi juara Liga Spanyol 2023-2024, walaupun hampir gagal menang lawan tim juru kunci.

Xavi Hernandez mendampingi Barcelona menjamu Almeria dalam pekan ke-18 Liga Spanyol 2023-2024 di Estadi Olimpic Lluis Companys, Kamis (21/12/23) dini hari WIB.

Baca Juga

Meskipun peringkat kedua tim sangat timpang di papan klasemen sementara Liga Spanyol 2023-2024, mengingat Barcelona di urutan 3 dan Almeria di posisi 20.

Namun, Barcelona tampak kesulitan untuk memenangkan pertandingan atas Almeria dalam lanjutan Liga Spanyol musim ini.

Terbukti, Almeria mampu menyamakan kedudukan melalui Leo Baptistao (41') dan Edgar Gonzalez (71'), walau Barcelona sempat unggul lewat Raphinha (33') dan Sergi Roberto (60').

Beruntungnya, Sergi Roberto mampu mengunci kemenangan Barcelona atas Almeria usai mengkonversi umpan Robert Lewandowski di menit ke-83.

Baca Juga

Dengan demikian, Barcelona menjaga jarak dengan Real Madrid di peringkat 2, serta Girona di puncak klasemen Liga Spanyol 2023-2024.

Sebagai tambahan informasi, Barcelona kini mengumpulkan perolehan poin sebanyak 38 angka.

La Blaugrana, julukan Barcelona, memiliki selisih 4 poin dengan Real Madrid, dan 6 poin dengan Girona.

Maka tak ayal jika Xavi Hernandez masih sesumbar Barcelona dapat mempertahankan predikat sebagai juara bertahan Liga Spanyol.

Baca Juga

1. Xavi Sesumbar Pertahankan Gelar Liga Spanyol

Xavi Hernandez, pelatih Barcelona. Foto: REUTERS/Albert Gea

Seperti diketahui, Xavi Hernandez berhasil mengantarkan Barcelona meraih gelar juara Liga Spanyol musim lalu.

Namun, Liga Spanyol musim ini tidak berjalan mulus seperti yang dibayangkan Xavi Hernandez, mengingat Barcelona sudah ketinggalan oleh Real Madrid dan Girona.

Baca Juga

Terlepas dari keadaan di atas, Xavi Hernandez tetap percaya diri jika Barcelona masih berpeluang meraih titel juara Liga Spanyol musim ini.

Dengan catatan, Barcelona tidak tergelincir, atau kalah dalam pertandingan yang tersisa di Liga Spanyol 2023-2024.

Dilansir dari ESPN, Xavi juga bertekad untuk mengakhiri musim ini dengan hasil positif. Sehingga, ia berharap agar para pemain tampil lebih baik di putaran kedua.

Entrenador kelahiran Terrassa pada 25 Januari 1980 tersebut menekankan agar Barcelona bisa bangkit selangkah demi selangkah.

Baca Juga

"Kami masih bisa kembali di Liga Spanyol tapi kami tidak boleh tergelincir lagi," buka Xavi Hernandez.

"Kami membayar terlalu banyak kesalahan dan kehilangan terlalu banyak poin. Kami harus mengakhiri tahun ini dengan positif dan menjadi lebih baik lagi di paruh kedua musim."

“Girona yang sudah saya katakan adalah rival kami, dan Real Madrid tampil sempurna," tambahnya.

"Namun, kami harus bisa bangkit selangkah demi selangkah dari penampilan saat ini," pungkas pelatih Barcelona tersebut.

Baca Juga
BarcelonaXavi HernandezAlmeriaLiga Spanyol

Berita Terkini