x

Lyon Lempar 'Durian Runtuh' ke AC Milan di Bursa Transfer Januari 2024

Kamis, 21 Desember 2023 04:08 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Lyon secara tak langsung memberi untung klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, terkait pemain Chelsea, Benoit Badiashile, di bursa transfer 2024.

INDOSPORT.COM - Lyon secara tak langsung memberi untung klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, terkait pemain Chelsea, Benoit Badiashile, di bursa transfer 2024.

AC Milan masih terus memburu bek baru. Nama-nama seperti Jakub Kiwior dari Arsenal, Lloyd Kelly dari Bournemouth, dan Trevoh Chalobah sudah dikaitkan dengan mereka.

Baca Juga

Demikian pula dengan Benoit Badiashile. Meski belum diketahui apakah dirinya jadi prioritas Milan atau tidak, tapi sang bek sudah masuk radar Rossoneri sejak beberapa waktu lalu.

Ternyata, klub Liga Prancis yang bernama Lyon juga pernah dikabarkan berminat. Namun, Football London menepis rumor tersebut.

Disebutkan bahwa Lyon ternyata tidak pernah berminat pada Badiashile di Januari 2024. Kabar tersebut tentu ibarat 'durian runtuh' bagi AC Milan yang berminat padanya.

Sehingga, Rossoneri bisa mulai mendekati sang pemain di Januari untuk membujuknya merapat ke San Siro. Namun, untuk saat ini mereka belum bergerak.

Baca Juga

Badiashile sendiri baru bergabung ke Chelsea pada 5 Januari 2023 yang lalu. Ia masih memiliki kontrak di Stamford Bridge sampai 30 Juni 2030.

Meski demikian, musim ini ia tak sering menjadi andalan Mauricio Pochettino. Badiashile baru dimainkan enam kali saja dengan total 511 menit.

Karena merasa jarang dimainkan, bek berumur 22 tahun itupun langsung dirumorkan bakal ditendang oleh manajemen The Blues di musim dingin 2024.

Kalau AC Milan ingin meminangnya, mereka wajib menyodorkan proposal lebih dari harga jual sang pemain saat ini, yakni 35 juta euro.

Baca Juga

1. AC Milan Bidik Clement Lenglet

Clement Lenglet (kanan) saat masih bersama Barcelona.

AC Milan dikabarkan sudah menjalin komunikasi dengan pihak Barcelona tentang situasi Clement Lenglet untuk bursa transfer 2024.

Clement Lenglet menjadi salah satu target baru bagi Milan untuk Januari. Hal ini disampaikan langsung oleh pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano.

Baca Juga

"Belum ada klub yang sudah dalam posisi dekat untuk mendapatkan Clement Lenglet. Namun, saya dapat laporan bahwa AC Milan sudah meminta informasi soal sang pemain," ujarnya via Caught Offside.

"Baru itu yang saya ketahui. Milan meminta informasi tentang sang pemain. Jadi, kita lihat saja apa yang akan mereka lakukan ke depannya."

"Tentu, kesepakatan apapun yang akan terjadi hanya berkaitan dengan Barcelona, tidak ada kaitannya dengan Aston Villa. Namun, semua ini masih tahap sangat awal," pungkasnya.

Clement Lenglet sendiri saat ini menjadi pemain pinjaman di Aston Villa sejak 1 September 2023 sampai akhir musim 2023/24. Sebelumnya, ia juga dipinjamkan ke Tottenham Hotspur.

Baca Juga

Berdasarkan Transfermarkt, Lenglet masih punya kontrak di Barcelona sampai 30 Juni 2026. Ia memiliki harga pasar 10 juta euro dan sudah berumur 28 tahun.

AC Milan jelas sangat membutuhkan bek tangguh yang berpengalaman di Januari untuk memperebutkan Scudetto Serie A Italia 2023/24.

Meski demikian, Sportsmole melaporkan bahwa Aston Villa ingin mempermanenkannya di akhir musim 2023/24. Artinya, peluang Milan bisa pupus kalau Lenglet lebih memilih klub Inggris tersebut.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaAC MilanOlympique LyonLiga ItaliaBerita Bursa TransferBenoit Badiashile

Berita Terkini