x

Timnas Sepeda MTB Indonesia Mantap Boyong Banyak Medali Emas SEA Games 2023

Minggu, 30 April 2023 15:48 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Isman Fadil
Timnas Sepeda MTB Indonesia. (Foto: MTB Indonesia)

INDOSPORT.COM – Timnas Sepeda MTB Indonesia semakin optimis memboyong banyak medali emas di ajang SEA Games 2023.

Ya, tim yang baru saja bertolak ke Siem Reap, Angkor Wat, Kamboja pada Sabtu (29/04/23) kemarin memang ditargetkan mampu meraih lebih banyak lagi medali emas dari ajang SEA Games sebelumnya.

Baca Juga

Ikut melepas tim MTB Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Chef de Mission Indonesia (CdM) SEA Games 2023 Kamboja, Lexyndo Hakim, memberi pembekalan kepada mereka sembari memastikan seluruh akomodasi atlet terpenuhi.

"Saya memastikan bahwa para atlet hanya tinggal berangkat dan fokus kepada perlombaan nantinya," ujar Lexyndo.

Baca Juga

Keberangkatan tim MTB Indonesia lebih awal demi memantapkan persiapan. Adapun jadwal perlombaan untuk MTB berlangsung pada 6-8 Mei 2023.

"Kebetulan untuk tim MTB ini dari PB ISSI selaku federasi memang punya rencana untuk berangkat lebih cepat. Tujuannya tentu agar bisa melakukan persiapan dengan lebih baik lagi sebelum perlombaan dimulai nantinya," jelas Lexy.

Tak banyak penyampaian dari Lexy pada saat mengantar, ia lebih mengingatkan agar para atlet bisa sempatkan menyapa keluarga di rumah (Indonesia) selama berada di Kamboja.


1. Daftar Timnas MTB Indonesia SEA Games 2023

Timnas Sepeda MTB Indonesia. (Foto: MTB Indonesia)

Pada SEA Games 2021 Vietnam, tim MTB Indonesia menyumbang medali emas melalui Zaenal Fanani di nomor MTB Cross Country Putra. Adapun medali perak dipersembahkan Ihaza Muhammad di nomor Cross Country Putra.

"Target kami tentunya lebih baik dari SEA Games 2021 yang merebut tiga medali emas. Untuk keseluruhan kami menargetkan empat medali emas di SEA Games 2023 Kamboja," ujar pelatih kepala tim sepeda Indonesia, Dadang Haries Poernomo.

Baca Juga

Sementara itu, untuk tim MTB Indonesia sendiri pada ajang SEA Games 2023 Kamboja menurunkan enam atlet yang terdiri dari tiga putra dan putri.

Berikut daftar nama timnas MTB Indonesia SEA Games 2023 Kamboja:

  1. Zaenal Fanani
  2. Ihza Muhammad
  3. Feri Yudoyono
  4. Sayu Bella Sukma
  5. Dara Latifah
  6. Della Anjar Wulan
SepedaSEA Games 2023

Berita Terkini