Pertina Tolak Kejurnas Tinju di Mal

Kamis, 16 Oktober 2014 20:09 WIB
Editor: Jhon Purba
 Copyright:

Ketua Pertandingan dan Kompetisi Pertina John Amanupunyo mengatakan Pertina sudah menetapkan lokasi pelaksanaan kejuaraan tahunan itu di Lapangan Karebosi Makassar, Sulsel, 3-9 November 2014. Sulsel menjadi penyelenggara kejurnas senior 2014 menggantikan Semarang, Jawa Tengah, yang mengundurkan diri.

"Kami tidak bisa mengakomodir usulan itu karena tidak representatif. Lokasi di mal juga sempit sehingga tidak bisa menampung ratusan atlet yang diperkirakan ambil bagian pada pelaksanaan kali ini," jelas John Amanupunyo.

Pertina dan penyelenggara telah meminta izin kepada Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto untuk pelaksanaan kejurnas senior 2014. Pertina juga mengapresiasi dukungan Walikota Makassar dalam menyukseskan kejuaraan tersebut.

“Kami sudah melakukan audiensi dengan Walikota Makassar. Kami tentu berharap pelaksanaan kejurnas senior di Makassar berjalan lancar dan sukses. Apalagi ini merupakan ajang besar yang diikuti petinju terbaik Tanah Air," kata John.

Ketua Pertina Sulsel Ryan Latief sempat berencana menggelar kejuaraan nasional tinju senior/elite di salah satu Mal di Makassar. Keputusan melaksanakan di mal sebagai upaya semakin memeriahkan kejuaraan. Juga sebagai promosi terbuka bagi masyarakat Sulsel terhadap tinju.

Pertina Sulsel sudah menjalin komunikasi dengan pengelola mal terkait agenda tersebut. Dalam pembicaraan itu pula sehingga dapat diputuskan pelaksanaan kejuaraan tahunan ini bisa digelar mulai 8 November 2014.

“Pihak mal mengatakan tanggal itu kebetulan kosong sehingga kita bisa gunakan. Untuk kepastian jadwal kita tetap menunggu keputusan dari Pertina. Mudah-mudahan bisa direkomendasi sehingga bisa berjalan sesuai rencana," kata Ryan.