Lawan McGregor, Mayweather Buat Ayahnya Khawatir

Selasa, 28 Februari 2017 19:54 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport/Getty Images
Floyd Mayweather vs Conor McGregor. Copyright: © Indosport/Getty Images
Floyd Mayweather vs Conor McGregor.

Dalam beberapa waktu terakhir, isu pertarungan antara mantan petinju Amerika Serikat, Floyd Mayweather dengan petarung UFC, Conor McGregor semakin santer diberitakan akan segera terjadi.

Setelah sempat melontarkan berbagai kalimat ejekan di depan publik maupun sosial media, keduanya dikabarkan sudah menggelar pertemuan untuk membuat kesepakatan bertanding di atas ring menggunakan aturan tinju.

Siapa yang sangka, kabar tersebut ternyata membuat ayah Mayweather, Floyd Mayweather Sr sempat merasakan kekhawatiran. Bukan karena merasa anaknya akan kalah dari McGregor, melainkan ia takut McGregor yang merupakan seorang petarung yang menggunakan tangan dan kaki, tidak sengaja melakukan tendangan ke arah Mayweather.

Ia bahkan menganjurkan anakanya untuk lebih memilih bertanding melawan Manny Pacquiao ketimbang berhadapan dengan McGregor.

Mayweather Sr menyebut ada kemungkinan McGregor melakukan tendangan bila jadi melawan anaknya.

"Saya sarankan dia untuk melawan Pacquiao karena hal itu lebih aman. Dalam pertandingan tinju pasti tidak ada gerakan menendang atau bantingan. Namun,  ketika Anda melawan seseorang yang mengikuti sebuah aturan di dunia yang baru, kebiasaan lama bisa saja keluar kembali," ujarnya seperti dikutip Craziest Sports Fights.

Meski begitu, Mayweather Sr tetap berpegang teguh pada pendiriannya yang pernah menyebut McGregor tidak akan bisa mengungguli putranya di atas ring.

Mayweather Sr menganggap kualitas McGregor jauh di bawah anaknya.

"Bila melihat rekamannya saat berlatih tinju, saya katakan saja McGregor itu tidak ada apa-apanya. Saya saja mungkin bisa mengalahkannya. Anak saya itu dalam tinju memiliki kecerdasan dan kecepatan pukulan yang jauh di atas McGregor," pungkasnya.