Dinilai Kemahalan, Harga Tiket McGregor vs Mayweather Diturunkan

Jumat, 21 Juli 2017 15:26 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Indosport/Getty Images
Floyd Mayweather vs Conor McGregor Copyright: © Indosport/Getty Images
Floyd Mayweather vs Conor McGregor

Pada akhir bulan Juni 2017 lalu, harga tiket laga Conor McGregor dengan Floyd Mayweather telah diumumkan. Dengan menggunakan mata uang Amerika Serikat (AS), tiket paling murah laga paling bergengsi itu dijual seharga 2.123 USD atau lebih dari Rp28 juta.

Sementara tiket paling mahal dipatok sebesar 91.450 USD atau kurang lebih Rp1,217 miliar. Namun, dilansir dari TheSun, dengan menggunakan mata uang Inggris, harga tiket itu telah berubah dan jauh lebih murah.

Besar kemungkinan, hal ini ditujukan agar semakin meramaikan pengunjung, karena harga sebelumnya dinilai terlalu mahal.

Baca Juga:

Kini, harga paling murah laga tersebut dipatok sebesar 385 poundsterling atau lebih dari Rp6,65 juta, sementara tiket paling mahal sebesar 7.696 poundsterling atau lebih dari Rp133 miliar.

Harga ini dikatakan jauh lebih murah dari laga bergengsi sebelumnya antara Floyd Mayweather melawan Manny Pacquiao yang digelar pada tanggal 2 Mei 2015 lalu.

© Twitter/@TheNotoriousMMA
Conor McGregor dan Floyd Mayweather saat lakukan konferensi pers. Copyright: Twitter/@TheNotoriousMMAConor McGregor dan Floyd Mayweather saat lakukan konferensi pers.

Saat itu, harga laga tersebut dipatok sebesar 2.278 poundsterling hingga 31.530 atau sekitar Rp39,3 juta hingga Rp545 miliar.

Menariknya, meski diturunkan, menurut Leonard Ellerbe, selaku CEO Promotions Mayweather harga ini justru lebih menguntungkan, karena mampu menarik minat banyak fans serta memberikan kesempatan untuk para fans tersebut menyaksikan laga penuh sejarah.

“Sangat penting bagi kami untuk memberikan kesempatan emas bagi para fans untuk membeli tiket ke sebuah acara yang belum pernah terjadi. Ini adalah pertarungan yang mengundang banyak penggemar dan tentunya mereka harus bisa menikmatinya,” ujar Ellerbe.

© TMZ
Leonard Ellerbe, CEO Promotion Mayweather. Copyright: TMZLeonard Ellerbe, CEO Promotion Mayweather.

“Kami butuh bekerja sama dengan Ticketmaster Verified Fan agar bisa memberikan cara yang aman dan mudah bagi para fans untuk membeli tiket,” tambahnya.

Rencananya, pertandingan ini akan digelar pada tanggal 26 Agustus 2017 mendatang di T-Mobile, Arena, Las Vegas, Amerika Serikat.

Bagi para fans tinju atau MMA sekalipun, untuk membeli tiket ini kabarnya mereka dapat memesannya di situs Ticketmaster.com.

1