SEA Games 2017

Aldoms Sugoro Sumbang Medali Emas ke-16 untuk Indonesia

Kamis, 24 Agustus 2017 17:48 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Indonesia terus menambah jumlah medali emas di hari keenam SEA Games 2017 yang berlangsung hari ini, Kamis (24/08/17). Aldoms Sugoro berhasil mempersembahkan medali emas pertama cabang tinju setelah dalam final kelas 49-52kg dia mengalahkan petinju Thailand, Tanes Onjunta.

Dalam pertarungan tiga ronde itu, Aldoms sukses memperdaya lawannya dengan double cover yang dilakukannya. Alhasil, strategi dari pelatihnya itupun membuahkan keberhasilan untuknya yang akhirnya sukses memenangkan pertarungan.

“Pelatih memamg menyuruh saya untuk main bertahan lewat double cover,” kata Aldoms Sugoro seperti dilansir dari Antara.

© Twitter/@Imam_Nahrawi
Aldoms Sugoro. Copyright: Twitter/@Imam_NahrawiAldoms Sugoro.

Pada ronde pertama, pertarungan berjalan lamban ketika petinju Indonesia itu menerapkan double cover yang membuat frustrasi lawannya. Aldoms beberapa kali mencuri poin saat lawan lengah lewat pukulan jab dan swing yang dia lakukan.

Memasuki babak kedua, Aldoms mulai bermain sedikit terbuka dan melakukan perlawanan untuk mencuri angka. Pada ronde terakhir, petinju Thailand melakukan serangan sengit, namun petinju Indonesia kembali melakukan double cover untuk menggagalkan lawan meraih angka.

© Twitter/@Imam_Nahrawi
Aldoms Sugoro. Copyright: Twitter/@Imam_NahrawiAldoms Sugoro.

“Kunci kemenangan saya adalah bermain tenang sesuai perintah pelatih. Ini emas pertama saya dan juga SEA Games pertama saya, saya senang sekali bisa menang,” tuntasnya.

Prestasi cemerlang Aldoms pada penampilan perdananya di SEA Games tersebut, berhasil membuat Indonesia kini menambah koleksi medalinya menjadi 16.

2