Meledek dengan Julurkan Lidah, McGregor Langsung Dihadiahi Bogem Mentah Mayweather

Minggu, 27 Agustus 2017 15:22 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Floyd Mayweather Jr vs Conor McGregor. Copyright: © Getty Images
Floyd Mayweather Jr vs Conor McGregor.

Mayweather sukses mengklaim jika dirinya masih menjadi sosok menakutkan di atas ring meski usianya sudah tak muda lagi. Petinju 40 tahun tersebut berhasil mengalahkan McGregor dalam pertarungan tinju 10 ronde.

Dalam pertarungan yang  bernilai USD100 juta atau setara dengan Rp1,3 triliun tersebut, keduanya sama-sama menyetujui untuk menggelar pertarungan dengan aturan tinju tradisional.

Meski kalah, namun aksi McGregor yang berani melakukan pertarungan dengan aturan tinju mendapat banyak apresiasi dari berbagai pihak. Tampil percaya diri, juara dunia MMA asal Irlandia tersebut bahkan sempat melakukan sedikit provokasi di arena untuk meledek Mayweather.

Di ronde pertama, McGregor sempat menarik perhatian saat dirinya tanpa merasa takut menaruh kedua tangannya di belakang punggung dan menengadahkan wajahnya kepada Mayweather, seolah-olah minta dipukul.

Dalam beberapa foto yang tersebar, tampak wajah McGregor yang menjulurkan lidah ke arah Mayweather saat keduanya berisap untuk melepaskan pukulan. Namun tak berselang lama, McGregor justru mendapat bogeman telak di area wajah dari Mayweather.

Sebagai informasi, selama enam ronde pertandingan berjalan, McGregor sempat beberapa kali mendapat peringatan dari wasit. Pasalnya, ia berulang-ulang kali kelepasan memukul bagian belakang kepala Mayweather.

McGregor akhirnya menyerah atas Mayweather di ronde ke-10, ia berhasil melepaskan sedikitnya enam pukulan bertubi-tubi ke wajah McGregor. Melihat kondisi McGregor yang sudah oleng dan tidak bisa melanjutkan pertandingan, wasit mengambil keputusan untuk menghentikan laga dan Mayweather berhasil keluar sebagai pemenang.