Naik Ring Lagi, Manny Pacquiao Siap Bogem Youtuber Korea

Jumat, 8 Juli 2022 16:31 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© Steve Marcus/Getty Images
Manny Pacquiao dalam pertarungan melawan Keith Thurman. Copyright: © Steve Marcus/Getty Images
Manny Pacquiao dalam pertarungan melawan Keith Thurman.

INDOSPORT.COM -  Legenda tinju, Manny Pacquiao akan naik ring lagi setelah sekian lama pensiun. Dirinya siap menerima tantangan dari Youtuber Korea, DK Yoo.

Manny Pacquiao akan menghadapi Youtuber Korea dalam pertandingan eksibisi pada bulan Desember akhir bulan nanti.

Manny Pacquiao merupakan salah satu petinju profesional terbaik di dunia, dirinya berasal dari Filipina, dan memutuskan pensiun pada tahun 2021 lalu.

Petinju berusia 43 tahun, Manny Pacquiao merupakan petinju pertama asal Filipina yang berhasil meraih gelar juara tinju profesional di delapan kelas yang berbeda.

Pria yang kerap disapa Pacman itu meraih juara WBC kelas terbang 1998, IBF kelas bantam super 2001, WBC kelas bulu super 2008, WBC kelas ringan 2008, dan WBO kelas Welter 2009. Sisanya dari gelar Ring Magazine.

Namun setelah, dirinya lebih  banyak beraktivitas sebagai seorang politikus di Filipina, termasuk mencalonkan diri sebagai Presiden menggantikan Rodrigo Duterte.

Bahkan dirinya sempat maju sebagai calon presiden dalam pemilihan umum (pemilu) Filipina tahun 2022 ini yang digelar pada bulan Mei lalu.

The Destroyer, julukan Manny Pacquiao pensiun dari dunia tinju internasional pada Rabu (29/09/21) lalu. Dirinya mengakhiri karier tinju sensasionalnya setelah beraksi di atas ring selama 26 tahun.

Manny Pacquaiao memutuskan untuk pensiun setelah pertandingan terakhirnya melawan Yordenis Ugas pada Sabtu (21/08/21). Pacman kalah dengan angka mutlak dalam pertarungan 12 ronde di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat.

Setelah berhenti dari dunia tinju pada tahun lalu, dirinya akan kembali ke ring tinju setelah setahun pensiun. The Destroyer siap untuk menghajar Youtuber Korea, siapakah dia?