x

(VIDEO) Kenangan Muhammad Ali dan Mike Tyson Saling Adu Mulut

Rabu, 8 Juni 2016 13:14 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto

Dunia tinju masih dalam keadaan berduka usai sang legenda tinju, Muhammad Ali meninggal dunia. Pria berumur 74 tahun tersebut meninggal dunia akibat gangguan pernapasan dan penyakit parkinson yang telah dideritanya selama 32 tahun, Sabtu kemarin.

Jenazah Ali sendiri saat ini sudah berada di kampung halamannya, Louisville, Kentucky, Amerika Serikat. Selanjutnya, jenazah Ali akan disemayamkan di arena olahraga Louisville (KFC Yum Center), hari jumat nanti. Lalu, jenazah Ali akan dimakamkan di pemakaman pribadi, Cave Hill Cemetery.

Meski telah wafat, Ali akan selalu dikenang masyarakat dunia. Momen-momen Ali semasa hidupnya tak akan terlupakan oleh para pecinta tinju dunia. Salah satu momen yang selalu diingat ketika Ali saling adu mulut dengan Mike Tyson.

Ketika itu, keduanya bertemu dalam sebuah acara talk show salah satu stasiun televisi di Amerika Serikat. Keduanya ditanya oleh presenter acara tersebut, tentang siapa yang bakal menang jika betarung di ring.

Ali menjawab, Tyson yang akan memenangkan pertandingan. Sebab, Tyson memiliki pukulan yang sangat kuat.

"Saya adalah seorang petinju. Tapi, saat ini saya sudah tidak kuat. Meski, saya sangat cepat, tapi dia memiliki kekuatan. Jika dia memukul saya, saya akan jatuh. Itupun kalau dia mampu kalahkan saya," kata Ali dikutip dari sportingnews.com

Sementara itu, Tyson mengatakan, Ali yang akan memenangkan pertandingan. Pasalnya, pria kelahiran 17 Januari 1942 tersebut merupakan seniornya di dunia tinju.

"Saya sia-sia bertanding dengan Ali. Saya tahu badan saya besar. Tapi, saya harus menundukan kepada jika di depan Ali. Semua pasti mengakui Ali petinju sepanjang masa dunia," kata Tyson.

Mike TysonMuhammad AliTinju

Berita Terkini