x

Mayweather Minta McGregor Pensiun bila Kalah Darinya

Minggu, 27 Agustus 2017 05:40 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Floyd Mayweather dengan kaos berwarna pink

Petinju kelas dunia, Floyd Mayweather, akan berhadapan dengan petarung UFC kelas dunia, Conor McGregor. Keduanya akan bertarung di atas ring tinju di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Sabtu (26/08/17) malam waktu setempat atau Minggu pagi WIB.

Sebelum pertarungan dimulai, keduanya sempat menimbang berat badan. Hasilnya pun menyatakan bahwa McGregor memiliki berat badan yang lebih besar dibandingkan dengan Mayweather. Namun, petinju asal Amerika Serikat itu tidak peduli dengan berat badan keduanya, karena yang terpenting baginya adalah pertarungan di atas ring.

“Berat badan tidak memenangkan pertandingan, bertarung akan memenangkan pertandingan,” ucapnya kala itu, dilansir dari Sky Sports.

Baca Juga

Selain itu, pertarungan pada pagi hari ini bisa menjadi pertarungan terakhir Mayweather dalam ring tinju. Pasalnya, pria berusia 40 tahun itu telah berjanji kepada keluarganya untuk pensiun pasca melawan petarung asal Irlandia tersebut.

Dirinya pun menyatakan kepada McGregor untuk turut pensiun, bila dirinya mengalami kekalahan di atas ring tinju lagi. Dengan begitu, McGregor tidak akan mengikuti berbagai kegiatan tarung dalam dunia MMA lagi.

Floyd Mayweather dan Conor McGregor dalam konferensi pers.

"Saya tidak terlalu khawatir dengan ukuran (berat badan), atau pertandingan terakhirku, ini juga akan menjadi pertarungan terakhir bagi McGregor, bila dirinya kalah," tambah Mayweather.

Bila nanti nanti Mayweather memenangkan pertandingan, maka itu merupakan kemenangan dirinya yang ke-50 dalam kariernya sebagai petinju. Sekadar informasi, hingga kini Mayweather belum pernah merasakan kekalahan dari 49 laga tinju profesional yang telah dilakoninya.

"49 kali saya pergi ke sana (bertarung), itu adalah pertarungan satu lawan satu," tutupnya.

Floyd MayweatherMixed Martial Arts (MMA)Conor McGregorTinju

Berita Terkini