x

Petinju Ukraina Ini Punya Catatan Fantastis Tahan Napas dalam Air

Selasa, 23 Juli 2019 14:08 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Vasyl Lomachenko, petinju asal Ukraina yang melakukan metode ekstrem saat latihan dengan menahan napas dalam air.

INDOSPORT.COM - Petinju asal Ukraina, Vasyl Lomachenko, mengungkap rekor tahan napas dalam air yang cukup impresif, yakni 4 menit 30 detik.

Selama ini Vasyl Lomachenko dikenal selalu menampilkan aksi-aksi garang di atas ring. Lomachenko akan mempertahankan gelar juara tinju kelas ringan WBA Super dan WBO dalam pertarungan melawan Luke Campbell.

Rencananya pertarungan itu akan diselenggarakan di O2 Arena, London pada 31 Agustus 2019 mendatang. Guna melatih ketahanan tubuhnya, Vasyl Lomachenko melakukan latihan ekstrem dengan tahan napas dalam air.

Baca Juga

"Rekor saya adalah 4 menit dan 30 detik. Saya melakukan itu sebelum Olimpiade kedua saya pada 2012," ujar petinju berusia 31 tahun tersebut kepada GQ Magazine.

"Butuh waktu bertahun-tahun untuk mencapai level itu. Saat ini, saya bisa menahan napas selama sekitar tiga menit, tetapi jika saya berlatih setiap hari untuk melakukannya, saya yakin saya bisa memecahkan rekor saya," ujarnya lagi.

Lomachenko mengaku metode latihan ekstrem tahan napas dalam air itu diajarkan oleh ayahnya. Selain itu, latihan berat lain yang harus dilakukannya adalah melakukan lempar bola tenis untuk melatih kecepatan dan koordinasi.

Baca Juga

Jelang lawan Luke Campbell, Lomachenko tentu masih mengandalkan metode ekstrem ini untuk melatih fisiknya. Pertarungan melawan Campbell sendiri akan menjadi debut Lomachenko di Inggris.

Sebelumnya, petinju yang akrab disapa Loma itu sudah pernah tampil di tanah Ratu Elizabeth. Namun, saat itu ia tampil pada laga tinju amatir dengan membela Ukraina di ajang Olimpiade London 2012.

Olimpiade London 2012TinjuBerita OlahragaVasyl Lomachenko

Berita Terkini