x

Naik Ring Lagi, Manny Pacquiao Siap Bogem Youtuber Korea

Jumat, 8 Juli 2022 16:31 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Manny Pacquiao dalam pertarungan melawan Keith Thurman.

INDOSPORT.COM -  Legenda tinju, Manny Pacquiao akan naik ring lagi setelah sekian lama pensiun. Dirinya siap menerima tantangan dari Youtuber Korea, DK Yoo.

Manny Pacquiao akan menghadapi Youtuber Korea dalam pertandingan eksibisi pada bulan Desember akhir bulan nanti.

Baca Juga

Manny Pacquiao merupakan salah satu petinju profesional terbaik di dunia, dirinya berasal dari Filipina, dan memutuskan pensiun pada tahun 2021 lalu.

Petinju berusia 43 tahun, Manny Pacquiao merupakan petinju pertama asal Filipina yang berhasil meraih gelar juara tinju profesional di delapan kelas yang berbeda.

Baca Juga

Pria yang kerap disapa Pacman itu meraih juara WBC kelas terbang 1998, IBF kelas bantam super 2001, WBC kelas bulu super 2008, WBC kelas ringan 2008, dan WBO kelas Welter 2009. Sisanya dari gelar Ring Magazine.

Namun setelah, dirinya lebih  banyak beraktivitas sebagai seorang politikus di Filipina, termasuk mencalonkan diri sebagai Presiden menggantikan Rodrigo Duterte.

Bahkan dirinya sempat maju sebagai calon presiden dalam pemilihan umum (pemilu) Filipina tahun 2022 ini yang digelar pada bulan Mei lalu.

The Destroyer, julukan Manny Pacquiao pensiun dari dunia tinju internasional pada Rabu (29/09/21) lalu. Dirinya mengakhiri karier tinju sensasionalnya setelah beraksi di atas ring selama 26 tahun.

Baca Juga

Manny Pacquaiao memutuskan untuk pensiun setelah pertandingan terakhirnya melawan Yordenis Ugas pada Sabtu (21/08/21). Pacman kalah dengan angka mutlak dalam pertarungan 12 ronde di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat.

Setelah berhenti dari dunia tinju pada tahun lalu, dirinya akan kembali ke ring tinju setelah setahun pensiun. The Destroyer siap untuk menghajar Youtuber Korea, siapakah dia?


1. Pertarungan Eksebisi The Destroyer vs DK Yoo

Floyd Mayweather dan Manny Pacquiao.

Manny Pacquiao akan menghadapi YouTuber Korea, DK Yoo dalam pertandingan eksibisi pada bulan Desember.

Juara dunia delapan divisi, yang pensiun dari tinju tahun lalu, dapat kembali ke ring, tetapi kali ini, untuk pertarungan eksibisi.

Baca Juga

Seniman Bela Diri DK Yoo, merupakan Youtuber dari Korea yang juga memiliki 654.000 pelanggan di saluran YouTube-nya.

Dikutip dari Inquirer, dirinya mengumumkan bahwa Yo akan menantang Manny Pacquiao dalam pertandingan eksibisi dalam sebuah video pendek dua minggu lalu.

Baca Juga

Pacman, petinju profesional kedua di dunia setelah Oscar de la Hoya, juga terlihat menerima tantangan dari salah satu seniman bela diri asal Korea tersebut.

“DK Yoo, sampai jumpa di acara spesial Desember mendatang. Tuhan Memberkati dan selamat,” kata Pacquaio dikutp dari Inquirer.

Baca Juga

Manny Pacquiao dan DK Yoo akan melakukan penandatangan perjanjian kontrak pertandingan, yaki terkait dengan royalti pada 20 Juli mendatang di Manila.

Petinju yang memiliki kelas sama dengan Floyd Mayweather Jr, Manny Pacquiao sebelumnya juga telah melihat beberapa pertandingan dari DK Yoo di sosial media.


2. Emmanuel Pacquiao Jr Meneruskan Karir The Pacman

Manny Pacquiao memberi selamat atas kemenangan anak sulungnya, Emmanuel Pacquiao usai menang debut tinju. Foto: Instagram@mannypacquiao

Putra sulung Manny Pacquiao, Emmanuel Pacquiao Jr baru saja resmi menjalani laga tinju amatir pertamanya dan meraih kemenangan.

Para pecinta tinju dunia tentu sudah tidak asing lagi dengan nama Manny Pacquiao. Petinju asal Filipina itu telah memutuskan pensiun pada September 2021 lalu.

Keputusan gantung sarung tangan tersebut diumumkan Pacquiao lewat media sosial Twitter dan juga Facebook miliknya.

Langkah itu otomatis mengakhiri perjalanan panjang karier petinju berjulukan Pacman tersebut selama lebih dari 26 tahun sejak 1995.

"Untuk penggemar terhebat dan olahraga terhebat di dunia, terima kasih! Terima kasih untuk semua kenangan indah.

Baca selengkapnya

WBCManny PacquiaoWBOTinjuBerita Transfer

Berita Terkini