Hui Ruoqi, Mantan Pevoli China yang Punya Kecantikan bak Seorang Dewi

Selasa, 15 November 2022 15:46 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Juni Adi
© Instagram@rachelhui0304
Dengan kemilau prestasinya sebagai seorang atlet, mari mengenal Hui Rouqi, mantan pevoli cantik asal China yang punya kencantikan bak seorang dewi. Copyright: © Instagram@rachelhui0304
Dengan kemilau prestasinya sebagai seorang atlet, mari mengenal Hui Rouqi, mantan pevoli cantik asal China yang punya kencantikan bak seorang dewi.

INDOSPORT.COM – Dengan kemilau prestasinya sebagai seorang atlet, mari mengenal Hui Rouqi, mantan pevoli cantik asal China yang punya paras menawan bak seorang dewi.

Selama ini kecantikan lapangan voli diidentikkan beberapa nama seperti Sabina Altybekova (Kazahstan), Alina Manyonok (Rusia), hingga Tatyana Demyanova (Kazakhstan).

Namun tahukah bahwa sebenarnya banyak atlet-atlet voli berparas bidadari yang tak kalah populer dengan nama tersebut di atas.

Salah satunya adalah bidadari voli asal China, Hui Rouqi. Pasangan Zhenbo Yang tersebut memiliki sederet prestasi mentereng yang sejalan dengan kehidupan pribadinya sebagai seorang bidadari voli.

Hui Rouqi lahir di Dalian, Provinsi Liaoning, 4 Maret 1991. Keterampilannya mengantarkan Hui Rouqi di tim voli Jiangsu pada usia 15 tahun dan masuk ke tim nasional pada tahun berikutnya.

Hui Rouqi memenangkan penghargaan sebagai Server Terbaik di Olimpiade London 2012 dan membantu tim nasional China untuk memenangkan emas Olimpiade Rio 2016.

Saat itu Hui Rouqi menjadi salah satu pemain penting yang mengantarkan China menang 3-1 atas tim kuat Serbia di final Olimpiade Rio 2016.

Sayangnya, karena masalah jantung yang diderita, Hui Rouqi memutuskan untuk mengakhiri kariernya sebagai atlet  voli pada tahun 2018.

Meski sudah memutuskan pensiun, namun kepopuleran Hui Rouqi enggan meredup. Mantan kapten tim nasional voli itu aktif sebagai duta amal dan brand ambassador sejumlah merek, termasuk Adidas.

“Tetap aktif dan ingin tahun. Kembangkan kreativitas Anda, jadilah inspirasi dalam hidup dan jangan berhenti mencoba hal-hal baru,” ucap Hui Rouqi kepada Shine saat menjadi brand ambassador Adidas.