Pesona Eliza Chong, Ratu Voli Pantai SEA Games dengan Kecantikan di Luar Nalar

Minggu, 5 Maret 2023 19:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Instagram@elizachong
Mari mengintip pesona Eliza Chong, ratu voli pantai SEA Games asal Singapura dengan kecantikan di luar nalar. Dia pun rajin membintangi iklan sejumlah produk. Copyright: © Instagram@elizachong
Mari mengintip pesona Eliza Chong, ratu voli pantai SEA Games asal Singapura dengan kecantikan di luar nalar. Dia pun rajin membintangi iklan sejumlah produk.

INDOSPORT.COM – Mari mengintip pesona Eliza Chong, ratu voli pantai SEA Games asal Singapura dengan kecantikan di luar nalar. Dia pun rajin membintangi iklan sejumlah produk.

Melansir wawancaranya dengan No You, Eliza Chong lahir di Singapura pada 26 Desember 1998. Dia memulai karier sebagai atlet voli sejak usia dini.

“Sembilan tahun (mulai bermain voli). Saat itu saya mulai bermain bola indoor melalui kegiatan ekstrakurikuler di sekolah,” ucap Eliza Chong.

“Ketika saya berumur 15 tahun, saya bersentuhan dengan voli pantai karena ajang Youth Games,” sambung pevoli pantai cantik Singapura itu.

Sampai akhirnya, Eliza Chong memilih voli pantai ketimbang voli indoor lantaran merasa kepribadiannya menjadi lebih hidup.

“Suasana keduanya sangat berbeda (voli indoor dan pantai). Mungkin kepribadian saya lebih hidup main voli pantai, Saya merasa bahwa pertandingan voli pantai sangat hangat,” ujar Eliza Chong.

“Saya latihan sekitar tujuh kali seminggu. Saya merawat kebiasaan itu selama bertahun-tahun. Pembinaan olahraga sudah menjadi bagian dari kehidupan.”

“Yang dibutuhkan untuk menjadi pemain voli pantai adalah motivasi. Banyak orang mengira bahwa voli pantai adalah olahraga "hobi.”

“Tetapi sebenarnya ini adalah pertandingan Olimpiade resmi. Untungnya, kini semakin banyak orang yang tertarik sekarang,” tutur atlet voli pantai Singapura tersebut.

Keyakinan sebagai atlet voli pantai, mengantarkan Eliza Chong malang-melintang di berbagai turnamen dunia, termasuk SEA Games 2019 lalu. Prestasi dan kecantikannya mendunia beriringan.