Jadwal Siaran Langsung Final Voli Putra SEA Games 2023: Indonesia vs Kamboja

Senin, 8 Mei 2023 10:20 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© NOC Indonesia
Jadwal siaran langsung final voli SEA Games 2023, Senin (8/5/23), mempertemukan timnas Indonesia vs Kamboja. Skuat Merah Putih selangkah menuju hattrick emas. Copyright: © NOC Indonesia
Jadwal siaran langsung final voli SEA Games 2023, Senin (8/5/23), mempertemukan timnas Indonesia vs Kamboja. Skuat Merah Putih selangkah menuju hattrick emas.

INDOSPORT.COM - Jadwal siaran langsung final voli SEA Games 2023, Senin (8/5/23), mempertemukan timnas Indonesia vs Kamboja. Skuat Merah Putih selangkah menuju hattrick emas.

Timnas voli putra Indonesia melaju ke final usai menang dengan skor 3-0 atas Vietnam. Sementara Kamboja melangkah ke final setelah menumbangkan tim kuat Thailand dengan skor tipis 3-2.

Final timnas Indonesia vs Kamboja akan berlangsung hari ini di Olympic Indoor Stadium, Phnom Penh, pukul 19.30 WIB dan disiarkan langsung di MNC TV .

Laga ini akan jadi pertaruhan timnas voli Indonesia untuk misi hattrick emas. Pasalnya ini adalah final ketiga beruntun timnas voli Indonesia di ajang SEA Games 2023.

Dalam dua edisi terakhir SEA Games (2019 dan 2021), timnas voli putra Indonesia sukses menjadi juara atau merengkuh medali emas.

Misi yang berat namun peluang Merah Putih sangat terbuka lebar mengingat penampilan impresif anak asuh pelatih Jeff Jiang Jie ini sepanjang SEA Games 2023.

Pasalnya, sepanjang SEA Games 2023, timnas voli Indonesia belum kehilangan satu set pun. Memulai perjuangan dari fase Grup A, Indonesia menang 3-0 dari Filipina.

Kemudian timnas voli putra Indonesia kembali menang 3-0 dari Singapura dan menang 3-0 dari Kamboja. Di semifinal, laju Indonesia tak terbendung kala menang 3-0 dari Vietnam.

“Harapan kami bisa kembali bertemu Kamboja. Tinggal besok (hari ini) kami berproses untuk tiba di final. Semoga bia meraih hasil yang terbaik,” kata pelatih voli Indonesia, Jeff Jiang Jie melansir Antara.

Meski pernah mengalahkan Kamboja di fase grup, namun timnas voli Indonesia agaknya tidak bisa meremehkan sang tuan rumah yang bertanding di depan pendukung sendiri.