Timnas Voli Putra Indonesia Akui Peningkatan Kualitas Usai Juara SEA V League 2023

Senin, 24 Juli 2023 20:45 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PBVSI
Timnas voli putra Indonesia sukses menjadi kampiun di ajang turnamen bola voli se-asia tenggara yakni SEA V League 2023. Copyright: © PBVSI
Timnas voli putra Indonesia sukses menjadi kampiun di ajang turnamen bola voli se-asia tenggara yakni SEA V League 2023.

INDOSPORT.COM – Timnas voli putra Indonesia sukses menjadi kampiun di ajang turnamen bola voli se-asia tenggara yakni SEA V League 2023.

Bertanding di GOR Candradimuka, Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Minggu (23/07/23), Timnas Voli Putra Indonesia berhasil menaklukkan wakil Thailand dengan skor 3-1 (21-25, 25-17, 25-23, 27-25).

Pada set pertama, Farhan Halim cs sejatinya sempat tertinggal 21-25 dari skuad Negeri Gajah Putri tersebut. Beruntung, tiga set berikutnya tim Indonesia mampu merengkuh kemenangan.

Pelatih Timnas Voli Putra Indonesia, Jeff Jiang, mengaku bangga dengan perjuangan para anak didiknya di laga pamungkas se-asia tenggara itu.

"Saya bangga dengan anak-anak. Mereka bekerja keras dan bermain baik.  Team work juga sangat baik, berbeda dengan saat di Cina Taipei, mungkin kalau di Taipei bermain seperti ini kami bisa menang," ujar pelatih asal China itu.

Pemain terbaik (MVP), Fahri Septian Putratama, merasa puas dengan performa yang ia dan rekan-rekan sejawatnya tampilkan di ajang SEA VLeague sesi pertama.

"Semua berjalan sesuai rencana, Thailand sebenarnya bermain sama seperti di Taiwan. Tetapi kami bermain jauh lebih baik dibanding saat di Taiwan," kata Fahri.

Sementara itu, pelatih Thailand, Park Ki Won mengakui Timnas Voli Putra Indonesia tampil lebih apik dibanding saat skuad Garuda menghadapi Thailand di Taiwan beberapa waktu lalu.

"Bola voli Asia Tenggara semakin berkembang dan akan berjaya di Asia," kata Park Ki Won.

Dengan kemenangan yang dicapai tersebut, Timnas Voli Putra Indonesia berhak mengantongi hadiah uang pembinaan senilai 17 ribu Dolar AS.