Hasil Drawing Voli Asian Games 2023: Indonesia Gabung Grup Neraka

Jumat, 28 Juli 2023 08:48 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBVSI
Indonesia tergabung dengan grup neraka yang berisikan tim tangguh dalam hasil drawing voli untuk Asian Games 2023, Kamis (27/7/23) malam WIB. (Foto: PBVSI) Copyright: © PBVSI
Indonesia tergabung dengan grup neraka yang berisikan tim tangguh dalam hasil drawing voli untuk Asian Games 2023, Kamis (27/7/23) malam WIB. (Foto: PBVSI)

INDOSPORT.COM Indonesia tergabung dengan grup neraka yang berisikan tim tangguh dalam hasil drawing voli untuk Asian Games 2023, Kamis (27/7/23) malam WIB.

Sekadar informasi, ajang Asian Games 2023 sendiri akan berlangsung di Hangzhou, China pada 23 September hingga 8 Oktober mendatang.

Sejumlah cabang olahraga pun sudah mengumumkan hasil undian alias drawing, salah satunya cabor voli untuk ajang empat tahunan ini.

Tercatat ada 18 negara dari berbagai penjuru Asia yang akan mengikuti cabor voli di Asian Games 2023. Drawing untuk fase grupnya sendiri sudah berlangsung.

Indonesia harus gigit jari karena bergabung dengan grup neraka yakni Grup F, bersama Jepang, Filipina dan Afghanistan. Sementara grup lainnya hanya berisikan tiga negara.

Grup F yang dihuni Indonesia bisa dibilang sebagai grup neraka, karena berisikan lawan tangguh terutama seperti Jepang.

Jepang sendiri sudah mengemas tujuh medali emas di Asian Games, dan menjadi negara dengan sejarah voli putra tersukses di kompetisi bergengsi ini.

Meski demikian, Indonesia tetap memiliki peluang lolos ke babak selanjutnya, karena dua tim teratas di masing-masing grup akan lolos ke babak fase gugur.

Namun sebelum itu, skuat Indonesia akan melakukan pemanasan di ajang SEA V League seri kedua pada 28-30 Juli di Filipina, lalu Kejuaraan Asia 2023 pada 19-26 Agustus di Iran.

Untuk lebih lengkapnya, berikut hasil drawing fase grup cabor voli di Asian Games 2023: