x

Hui Ruoqi, Mantan Pevoli China yang Punya Kecantikan bak Seorang Dewi

Selasa, 15 November 2022 15:46 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Juni Adi
Dengan kemilau prestasinya sebagai seorang atlet, mari mengenal Hui Rouqi, mantan pevoli cantik asal China yang punya kencantikan bak seorang dewi.

INDOSPORT.COM – Dengan kemilau prestasinya sebagai seorang atlet, mari mengenal Hui Rouqi, mantan pevoli cantik asal China yang punya paras menawan bak seorang dewi.

Selama ini kecantikan lapangan voli diidentikkan beberapa nama seperti Sabina Altybekova (Kazahstan), Alina Manyonok (Rusia), hingga Tatyana Demyanova (Kazakhstan).

Namun tahukah bahwa sebenarnya banyak atlet-atlet voli berparas bidadari yang tak kalah populer dengan nama tersebut di atas.

Salah satunya adalah bidadari voli asal China, Hui Rouqi. Pasangan Zhenbo Yang tersebut memiliki sederet prestasi mentereng yang sejalan dengan kehidupan pribadinya sebagai seorang bidadari voli.

Hui Rouqi lahir di Dalian, Provinsi Liaoning, 4 Maret 1991. Keterampilannya mengantarkan Hui Rouqi di tim voli Jiangsu pada usia 15 tahun dan masuk ke tim nasional pada tahun berikutnya.

Baca Juga

Hui Rouqi memenangkan penghargaan sebagai Server Terbaik di Olimpiade London 2012 dan membantu tim nasional China untuk memenangkan emas Olimpiade Rio 2016.

Saat itu Hui Rouqi menjadi salah satu pemain penting yang mengantarkan China menang 3-1 atas tim kuat Serbia di final Olimpiade Rio 2016.

Baca Juga

Sayangnya, karena masalah jantung yang diderita, Hui Rouqi memutuskan untuk mengakhiri kariernya sebagai atlet  voli pada tahun 2018.

Meski sudah memutuskan pensiun, namun kepopuleran Hui Rouqi enggan meredup. Mantan kapten tim nasional voli itu aktif sebagai duta amal dan brand ambassador sejumlah merek, termasuk Adidas.

“Tetap aktif dan ingin tahun. Kembangkan kreativitas Anda, jadilah inspirasi dalam hidup dan jangan berhenti mencoba hal-hal baru,” ucap Hui Rouqi kepada Shine saat menjadi brand ambassador Adidas.

Baca Juga

1. Tetap Populer Usai Pensiun

Potret Hui Ruoqi, mantan pevoli China yang tetap eksis meskipun sudah lama pensiun.

Selain sebagai duta amal dan brand ambassador sejumlah merek, Hui Rouqi juga menjadi mahasiswi PhD di Nanjing Normal University, China, untuk jurusan Ilmu Kemanusiaan dan Sosiologi Olahraga.

Dalam sebuah wawancara dilansir dari media Shine, mantan pevoli cantik China tersebut ingin mematahkan asumsi bahwa seorang atlet mengesampingkan pendidikan.

“Saya ingin mematahkan kesan lama bahwa siswa olahraga biasanya tertinggal dalam studi mereka. Jadi saya memanfaatkan setiap saat setelah pelatihan untuk belajar,” ujar Hui Rouqi.

“Olahraga membantu saya menemukan potensi. Pernah ketika saya yang berperan sebagai kapten, mengeluh tentang kinerja rekan satu tim saya selama pertandingan.”

“Namun ayah segera mengkritik saya dan memberitahu saya bahwa kesalahan apapun yang dilakukan oleh rekan satu tim saya, itu adalah tanggung jawab saya sebagai anggota dan pemimpin tim. Kata-kata itu mempengaruhi saya,” cerita Hui Rouqi.

Baca Juga

Penuh inspirasi, kehidupan pribadi Hui Rouqi pun juga ikut tersorot. Seperti ketika mantan pevoli cantik Timnas China tersebut dipersunting Zhenbo Yang pada 30 April.

Dilansir laman Volleyball Wood,  saat itu Hui Rouqi dan Zhenbo Yang menikah disaksikan orang-orang terkasih dan teman-teman dekat termasuk Pelatih Lang Ping.

Baca Juga

Meskipun tidak banyak info tentang Zhenbo Yang, namun rumor menyebut bahwa Zhenbo Yang bekerja di bidang medis dan berasal dari keluarga kaya.

Bahkan Zhenbo Yang mendedikasikan dirinya untuk membaca banyak buku tentang kardiologi agar dia dapat memahami kondisi jantung Hui Rouqi.

Perlu diketahui bahwa Zhengbo Yang juga menemani Hui Rouqi saat sang mantan pevoli cantik China tersebut menjalani operasi jantung beberapa tahun lalu. Kini mereka sedang berbahaya merayakan anniversary ketiga.

Baca Juga

Sumber: Volley Wood.

ChinaVoliBerita TransferSportainmentBerita Sportainment

Berita Terkini