x

Proliga 2023: Hadapi Jakarta Popsivo Polwan, Bandung BJB Bakal Rotasi Pemainnya

Kamis, 16 Februari 2023 13:09 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Bandung BJB Tandamata saat menghadapi Jakarta Elektrik PLN pada putaran kedua Proliga 2023. (Foto: Dokumentasi Proliga)

INDOSPORT.COM - Tim bola voli putri Bandung BJB Tandamata, akan menghadapi Jakarta Popsivo Polwan di pertandingan pamungkas putaran kedua Proliga 2023.

Duel pamungkas putaran kedua Proliga 2023 antara Bandung BJB Tandamata vs Jakarta Popsivo Polwan digelar di GOR UNY pada Kamis (16/02/23) pukul 16.00 WIB.

Menurut Manajer tim Bandung BJB Tandamata yakni Ayi Subarna, timnya kemungkinan besar bakal melakukan rotasi beberapa pemain.

Dengan demikian, pemain pelapis memiliki peluang yang sangat besar untuk tampil sajak awal pada pertandingan seri keenam Proliga 2023, menghadapi Jakarta Popsivo Polwan.

Menurut Ayi, rotasi pemain pada pertandingan tersebut sangat penting, pasalnya dengan mendapatkan kesempatan bermain, mental bertanding pemain pelapis bisa meningkatkan.

Baca Juga

Sehingga, jika ada pemain yang berhalangan tampil pada pertandingan Final Four Proliga 2023, Bandung BJB Tandamata sudah memiliki opsi pengganti. Selain itu, pemain pelapis tersebut tidak akan membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi.

"Kemungkinan melakukan rotasi, untuk melatih mental nanti untuk final four jaga-jaga kondisi pemain inti kurang bagus," kata Ayi Subarna kepada wartawan, Rabu (15/02/23).

Meski berenda menurunkan pemain lapis kedua, namun Bandung BJB Tandamata dipastikan tetap menargetkan kemenangan. Pasalnya, dia ingin timnya menutup putaran kedua Proliga 2023 dengan hasil maksimal.

"Anggap aja ini berlatih kekompakan dan service, recieve dan blok tetap itu yang utamanya. Tapi tetap kita mengincar kemenangan," ucap Ayi menambahkan.

Lebih lanjut Ayi menuturkan, tim besutan pelatih Alim Suseno sudah mempersiapkan segala sesuatunya dan membenahi kekurangan, agar pada laga nanti bisa tampil maksimal.

Baca Juga

Selain itu, Ayi juga mengingatkan Wilda Siti Nurfadihlah dan kawan-kawan untuk fokus serta waspada. Meskipun, tiket final four Proliga 2023 sudah dikantongi Bandung BJB Tandamata.

Ayi juga berpesan kepada pemain untuk bekerja keras dan tidak lengah sepanjang pertandingan. Karena, jika lengah dikhawatirkan bakal dimanfaatkan oleh lawan untuk mengambil poin.

"Persiapan untuk lawan Jakarta Popsivo Polwan seperti biasa tetap fokus jangan menganggap enteng lawan walaupun sudah aman final four tim harus menekan musuh jangan sampai lawan naik," tegas Ayi.

Baca Juga

1. Pilih Tidak Pulang ke Bandung

Bandung BJB Tandamata saat menghadapi Jakarta Elektrik PLN pada putaran kedua Proliga 2023. (Foto: Dokumentasi Proliga)

Sementara itu, sebelumnya Bandung BJB Tandamata sudah tampil di seri keempat dan kelima putaran kedua Proliga 2023. Selama itu, tim besutan Alim Suseno memilih untuk tidak pulang ke Bandung.

Menurut Ayi, keputusan untuk tidak pulang dulu ke Bandung diambil, agar kondisi kebugaran pemain tetap terjaga dan fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi laga selanjutnya di putaran kedua Proliga 2023.

Selain itu, jika tim kembali ke Bandung usai melakoni pertandingan Proliga 2023, dikhawatirkan kondisi kebugaran pemain terkuras di jalan. Untuk itu, tim besutan pelatih Alim Suseno memutuskan untuk tidak balik Bandung.

"Untuk memotivasi kita bagi tugas ada asisten manajer dan ketua BJB Tandamata juga karena mereka semua sama tim kecuali saya harus bolak- balik," ungkap.

Ayi juga sudah memberikan motivasi dan siap memberikan bonus, jika pada pertandingan pamungkas di putaran kedua Proliga 2023 Wilda Siti Nurfadihlah dan kawan-kawan bisa meraih kemenangan.

Baca Juga

Karena, jika berhasil meraih kemenangan, hal itu bisa menjadi modal dan menambah motivasi untuk menghadapi pertandingan di final four Proliga 2023.

"Dan ada grup juga di sana saya ngasih semangat dan motivasi serta bonus jika menang. Itu untuk menaikan andrenalin tim untuk persiapan final four," tegas Ayi.

Baca Juga

Sebelumnya pada seri kelima putaran kedua Proliga 2023, Bandung BJB Tandamata melakoni dua pertandingan, menghadapi Jakarta Pertamina Fastron dan Jakarta Elektrik PLN.

Dari dua laga yang berlangsung di Gor Ken Arok, Malang tersebut Bandung BJB Tandamata meraih satu kemenangan atas Jakarta Elektrik PLN dan kalah dari Jakarta Pertamina Fastron.

Baca Juga
ProligaPBVSIVoliJakarta PGN PopsivoBandung BJB TandamataProliga 2023

Berita Terkini