x

Timnas Voli Putra Indonesia Juara SEA V League 2023 usai Kalahkan Thailand

Senin, 24 Juli 2023 00:34 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Subhan Wirawan
Laga Timnas Voli Putra Indonesia vs Filipina di Hari Pertama SEA VLeague 2023, Jumat (21/07/23) malam WIB. (Foto: PBVSI)

INDOSPORT.COM - Timnas Voli Indonesia Putra berhasil meraih gelar juara SEA League V 2023 seri I, usai mengalahkan Thailand dengan skor 3-1.

Pertandingan antara Timnas Voli Indonesia Putra melawan Thailand dalam SEA V League 2023 seri I, berlangsung di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Minggu (23/07/23) pukul 18.30 WIB.

Meskipun Timnas Voli Indonesia Putra mampu keluar sebagai pemenang, tetapi mereka harus kalah dari Thailand di set pertama, 21-25.

Hal tersebut dikarenakan Thailand tidak memberikan begitu banyak ruang untuk Timnas Voli Indonesia Putra melancarkan serangan.

Padahal Timnas Voli Indonesia Putra sempat menyamakan kedudukan menjadi 7-7, setelah tertinggal dua poin di awal set pertama.

Baca Juga

Alhasil, Timnas Voli Indonesia Putra kehilangan kendali atas permainan, dan harus mengakui keunggulan di akhir set pertama.

Beruntungnya, pada set kedua Timnas Voli Indonesia Putra mampu mengembalikan kepercayaan dengan memetik kemenangan 25-17.

Baca Juga

Keadaan itu tidak terlepas dari kepercayaan diri pemain Timnas Voli Indonesia Putra mulai kembali setelah unggul mengambil momentum di sengitnya awal set kedua.

Bahkan, Timnas Voli Indonesia Putra mampu merusak tempo Thailand yang mulai menepiskan jarak menjadi 14-19.

Tak hanya itu, Timnas Voli Indonesia Putra lantas melanjutkan hasil positif tersebut di set ketiga dan penentuan, dengan kedudukan 25-23 dan 27-25.

Baca Juga

1. Petik Kemenangan Dramatis

Laga Timnas Voli Putra Indonesia vs Filipina di Hari Pertama SEA VLeague 2023, Jumat (21/07/23) malam WIB. (Foto: PBVSI)

Pada set kedua dan ketiga, pertandingan antara Timnas Voli Indonesia Putra menghadapi Thailand berjalan dengan seru.

Terbukti, Timnas Voli Indonesia Putra dan Thailand menampilkan jual beli serangan dalam sisa set yang ada.

Meskipun sejatinya Thailand memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan di gim keempat, mengingat terjadi deuce 25-25 di set keempat.

Kendati demikian, Timnas Voli Indonesia Putra mampu memaksimalkan momentum yang ada dengan melancarkan serangan efektif.

Dengan hasil tersebut, Timnas Voli Indonesia Putra mendapatkan motivasi yang lebih tinggi untuk melakoni pertandingan SEA V League 2023 seri II di Santa Rosa, Filipina.

Baca Juga
IndonesiaThailandVoliTimnas Voli IndonesiaSEA V-League

Berita Terkini