x

Momen Ngakak SBY Minta Link Streaming Timnas Voli Indonesia di AVC Asian Championship

Sabtu, 19 Agustus 2023 20:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Susilo Bambang Yudhoyono, mantan Presiden RI mendukung Timnas Voli Indonesia di AVC Asian Championships 2023.

INDOSPORT.COM - Momen ngakak mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta link live streaming Timnas Voli Indonesia di AVC Asian Championship 2023.

Timnas Voli Indonesia menghadapi China di laga perdana mereka di AVC Asian Championship 2023, yang bertempat di Shahidan Ahandoust Hall, Urmia, Iran, pada Sabtu (19/08/23). 

Baca Juga

China adalah salah satu peserta Volleyball Nations League (VNL) 2023, meski sudah dipastikan mereka terdegradasi dari VNL musim 2024.

Meski begitu, China jelas bukan tim yang mudah dikalahkan oleh skuad Timnas Voli Indonesia. Apalagi hanya dua tim terbaik klasemen yang akan melaju ke babak berikutnya.

Skuad yang diturunkan China juga tengah dipersiapkan untuk mentas di Asian Games 2022 yang digelar di Hangzhou, China, pada September 2023 mendatang.

Berkaca dari hal itu, China memiliki motivasi lebih untuk tampil menggila di AVC Asian Volleyball Championship 2023.

Baca Juga

Laga Timnas Voli Indonesia vs China akan sangat sayang untuk dilewatkan. Hal itu juga dirasakan oleh mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY.

Naasnya, ketika Farhan Halim dkk tampil di lapangan kedua, tidak ada stasiun TV atau media online yang menayangkan laga ini secara live streaming.

SBY akhirnya kalang kabut sampai harus mencari tayangan live streaming melalui bantuan netizen di Twitter.

Baca Juga

1. SBY Kerahkan Netizen Cari Link Streaming

Laga Timnas Voli Putra Indonesia vs Filipina di Hari Pertama SEA VLeague 2023, Jumat (21/07/23) malam WIB. (Foto: PBVSI)

Susilo Bambang Yudhoyono yang memiliki klub voli LavAni, kini menggunakan platform media sosial Twitter untuk mencari link live streaming turnamen AVC Championship 2023.

"Saya sedang berada di Pacitan dengan para pecinta bola voli, tidak bisa menonton pertandingan antara Timnas Indonesia vs Tiongkok dalam AVC Championship 2023."

Baca Juga

"Apakah ada yang mengetahui link live streaming pertandingan tersebut? Tolong bagikan informasinya. SBY," tulis mantan presiden RI itu, menegaskan bahwa ia sendiri yang mengetik tulisan tersebut.

Cuitan SBY itu langsung disukai oleh ribuan orang, dan mendapat banyak komentar. Rata-rata mereka terkejut saat tahu SBY sangat peduli akan Timnas Voli Indonesia.

"Wah, ngeliat pak SBY nge-tweet aja dah senang, mana cuman minta link doang lagi," komentar dari pemilik akun Twitter @Ana_Ibnu** dengan emoji tertawa.

"Lucu banget Bapak sampai minta link di Twitter. Sehat selalu nggih Pak," timpal pemilik akun @nuzulafar**.

Baca Juga

"Orang Hebat macam Pak SBY ternyata adalah bagian dari kami, pejuang link live streaming," balas akun @JimmYN**.

Setelah menunggu selama beberapa waktu, akhirnya Pengurus Besar Bola Voli Indonesia (PBVSI) mengabarkan bahwa live streaming Timnas Voli Indonesia hari ini memang tidak tersedia.

"Kami dapat berita valid dari tim AVC, kalo di Hall 2 tempat Indonesia bertanding, sedang mengalami gangguan internet dan penayangan, makanya kita hunting link juga tidak dapat-dapat," tulisnya via Instagram.

"Tadi sempat kami tanya, kenapa Japan vs Thailand tetap tayang? Ternyata karena pertandingannya berlangsung di Main Hall atau Hall Utama yang tidak mengalami gangguan. Bersabar ya teman-teman."

Baca Juga
Susilo Bambang YudhoyonoVoliTimnas Voli IndonesiaSports StreamingLive Streaming

Berita Terkini