x

Skuat Timnas Voli Indonesia di Asian Games, Rivan Nurmulki Hilang Usai Kritik PBVSI

Selasa, 29 Agustus 2023 14:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Rivan Nurmulki saat membela Timnas Voli Indonesia di SEA VLeague 2023, Jumat (21/07/23). (Foto: PBVSI)

INDOSPORT.COM - Skuat timnas voli putra Indonesia di Asian Games 2022 sudah rilis, namun nama Rival Nurmulki hilang setelah ia mengkritik kinerja para pengurus PBVSI.

Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia atau PBVSI telah merilis skuad Timnas Voli Putra Indonesia yang akan berlaga di kejuaraan multievent Asian Games 2022 di Hangzhou.

Baca Juga

Ada 14 pemain yang akan dibawa Timnas Voli Indonesia untuk menjalani partai sengit di Asian Games 2022, dipimpin oleh pelatih asing Jiang Jie asal China.

Line up itu diumumkan oleh PBVSI melalui unggahan di akun Instagram @pbvsi_official pada Senin (28/8/2023) malam.

Namun, dalam daftar 14 pemain tersebut, tidak ada nama bintang voli yang sedang naik daun, Rivan Nurmulki. Padahal PBVSI telah berjanji akan membawanya ke Asian Games.

Rivan Nurmulki adalah tulang punggung Timnas Voli Indonesia di berbagai ajang, termasuk di Asian Volleyball Challenge (AVC) Cup 2023 lalu.

Baca Juga

Kemudian, Rivan sempat melayangkan kritik pedas ke PBVSI karena jarang mengirimkan Timnas Voli Indonesia ke level internasional, padahal mereka memiliki potensi besar.

Lantas, Rivan absen dari gelaran AVC Asian Volleyball Championship 2023 karena kabarnya ia sedang mengurus berkas di Polri, dan menemani istrinya yang sedang bersalin.

Namun kini, Rivan juga terancam absen di Asian Games 2022. Banyak yang menduga jika Rivan sebenarnya dicoret dari Timnas karena ia pernah mengkritik PBVSI.

Alhasil, unggahan daftar pemain Timnas Voli Indonesia yang dikirim ke Asian Games 2022 banjir komentar dari netizen, yang tidak terima Rivan Dicoret dari skuad Garuda.

Baca Juga

1. Kritik Pedas Rivan Nurmulki untuk PBVSI

Rivan Nurmulki, atlet voli Indonesia. (Foto: Instagram@rivannurmulki)

Rivan Nurmulki pernah mengkritik PBVSI karena sangat jarang mengirim Timnas Voli Indonesia ke ajang internasional, sehingga posisi mereka di ranking dunia juga kurang bagus.

Bahkan, Rivan Nurmulki blak-blakan jika PBVSI pernah mengeluh kekurangan dana, sebagai alasan mengapa mereka tidak mengirimkan Timnas Voli ke berbagai ajang kelas dunia.

Baca Juga

"Setiap kompetisi alasannya tidak ada dana. Gimana mau berkembang anak bangsa," ungkap Rivan Nurmulki beberapa waktu lalu.

"Negara lain banyak mengandalkan sponsor untuk kemajuan olahraga. Nah, kalo nggak bisa mendapat sponsor, nggak usah jadi pengurus," kata atlet 28 tahun tersebut.

Nampaknya, kritik pedas ini yang membuat PBVSI baper dan akhirnya mencoret nama Rivan dari berbagai kejuaraan, termasuk perhelatan Asian Games 2022 nanti.

Berikut daftar pemain Timnas Voli Putra Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2022 Hangzhou, China.

Baca Juga

Libero:

Irpan
Fahreza Rakha Abhinaya

Setter:

Dio Zulfikri
Jasen Natanael Kilanta

Middle blocker:

Muhammad Malizi
Hendra Kurniawan
Cep Indra Agustin
Hernanda Zulfi

Outside Hitter:

Fahry Septian Putratama
Farhan Halim
Doni Haryono
Amin Kurnia Sandi Akbar
Opposite Hitter
Boy Arnes Arabi
Agil Anggara

Baca Juga
Asian GamesPBVSIVoliTimnas Voli IndonesiaRivan Nurmulki

Berita Terkini