x

Rivan Nurmulki Tak Masuk Skuad Asian Games 2022, Loudry PBVSI: Bukan karena Kritik

Rabu, 30 Agustus 2023 08:51 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Timnas voli putra Indonesia dan PBVSI sedang diguncang isu Rivan Nurmulki jelang Asian Games 2022.

INDOSPORT.COM – Manajer timnas voli Indonesia, Loudry Maspaitella, angkat bicara soal nama Rivan Nurmulki yang tidak terdaftar untuk Asian Games 2022 berdasarkan rilis PBVSI.

Sekedar informasi, Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) telah merilis skuad timnas voli putra Indonesia yang akan bertanding di kejuaraan multi-event Asian Games 2022.

Baca Juga

Sebanyak 14 pemain timnas voli Indonesia akan bertanding di turnamen bola voli yang akan dihelat di Hangzhou, China, pada 19-26 September mendatang.

Namun yang saat ini tengah menjadi perbincangan hangat para pencinta bola voli di Indonesia ialah dari 14 daftar nama tersebut, tidak ada nama pemain yang sedang naik daun, Rivan Nurmulki.

Rivan Nurmulki sendiri dikenal sebagai tulang punggung timnas voli Indonesia di berbagai turnamen, termasuk saat Asian Volleyball Challenge (AVC) Cup 2023 lalu.

Tak sedikit para penggemar bola voli di Indonesia yang mensinyalir tidak terdaftarnya nama Rivan Nurmulki di daftar timnas untuk Asian Games 2022 tersebut karena pevoli asal Jambi itu sempat melayangkan kritik ke PBVSI.

Baca Juga

Adapun bentuk kritik Rivan Nurmulki itu: soal PBVSI yang dinilai Rivan jarang mengirim skuad timnas voli Indonesia ke level internasional, padahal mereka memiliki potensi besar. Alhasil, posisi mereka di ranking dunia juga kurang bagus.

Bahkan, Rivan Nurmulki blak-blakan jika PBVSI pernah mengeluh kekurangan dana, sebagai alasan mengapa mereka tidak mengirimkan timnas voli ke berbagai ajang kelas dunia.

"Setiap kompetisi alasannya tidak ada dana. Gimana mau berkembang anak bangsa," ungkap Rivan Nurmulki beberapa waktu lalu.

"Negara lain banyak mengandalkan sponsor untuk kemajuan olahraga. Nah, kalo nggak bisa mendapat sponsor, nggak usah jadi pengurus," kata atlet 28 tahun tersebut.

Baca Juga

1. Tegaskan Bukan karena Kritik

Timnas voli putra Indonesia dan PBVSI sedang diguncang isu Rivan Nurmulki jelang Asian Games 2022.

Menanggapi tudingan netizen yang menilai PBVSI baper atas kritik pedas Rivan Nurmulki tersebut, Manajer Timnas Voli Indonesia, Loudry Maspaitella, menegaskan bahwa hal itu tidak benar.

“Perlu diketahu bahwa pencoretan Rivan tidak ada kaitannya sama sekali dengan kritikan yang dia buat di media sosial nya, sekali lagi gak ada ya,” ujar Loudry Maspaitella, saat dihubungi oleh tim INDOSPORT, Selasa (29/08/23).

Baca Juga

“Yang pasti kebijakan PP PBVSI mencoret Rivan memang bukan karena kritikan dia, tapi lebih ke masalah-masalah lain,” tegas Loudry Maspaitella.

Menyoal masalah lain tersebut, sayangnya Loudry sendiri masih enggan membeberkannya, namun ia menyebut nantinya bakal ada tindak lanjut terkait pencoretan Rivan dari daftar skuad timnas voli Indonesia untuk Asian Games 2022.

“Apa masalah-masalah yang lainnya itu? Kembali ke peraturan nomor dua hahaha. Salam kompak selalu dan mohon tetap dukung Timnas Putra ya,” ujar Loudry.

“Akan ada tindak lanjut dari PBVSI perihal pencoretan Rivan, apa bentuk tindak lanjutnya, nanti akan dijelaskan tersendiri oleh yang berwenang di PBVSI, yang pasti bukan saya, hehehe,” kata Loudry.

Baca Juga

Sementara itu sampai berita ini dimuat, belum ada tanggapan secara resmi dari Rivan Nurmulki soal tidak ada nama dirinya di daftar skuad timnas voli Indonesia untuk ajang Asian Games 2022 tersebut.

Adapun untuk daftar lengkap skuad timnas voli Indonesia untuk gelaran Asian Games 2022 tersebut, berikut kami sajikan untuk Anda:

Libero

Irpan

Fahreza Rakha Abhinaya

Setter

Dio Zulfikri

Jasen Natanael Kilanta

Middle Blocker

Muhammad Malizi

Hendra Kurniawan

Cep Indra Agustin

Hernanda Zulfi

Outside Hitter

Fahry Septian Putratama

Farhan Halim

Doni Haryono

Amin Kurnia Sandi Akbar

Opposite Hitter

Boy Arnes Arabi

Agil Anggara

Baca Juga
Asian GamesPBVSIVoliTimnas Voli IndonesiaRivan Nurmulki

Berita Terkini