Asian Games 2018: Dipastikan Sudah Siap, Tim Wushu Indonesia Optimistis Raih Lebih dari Satu Emas

Sabtu, 18 Agustus 2018 21:38 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Cabang olahraga wushu dinilai Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) Airlangga Hartarto telah siap untuk menatap Asian Games 2018. Menurutnya, Tim Wushu Indonesia siap menyumbangkan lebih dari satu medali emas yang telah ditargetkan pemerintah.

Menurut Ketua Umum PB WI, Tim Wushu Indonesia tidak punya kendala teknis sehingga diharapkan target minimal satu medali emas itu dapat tercapai.

Optimisme Ketua Umum PB WI didasari persiapan dan strategi yang matang sebelum ajang Asian Games 2018. Sebelumnya, Tim Wushu Indonesia telah menjalani latihan selama empat bulan di China untuk mempersiapkan diri menghadapi Asian Games 2018.

"Wushu target nasional emas itu sebetulnya satu emas. Tapi kalau melihat peluang bisa ada tiga,” kata Wakil Ketua III PBWI, Bambang Suprianto, seperti dilansir dari Antara.

Medali emas dalam cabang olahraga wushu kemungkinan akan disumbangkan oleh atlet-atlet wushu yang telah berpengalaman dalam pertandingan di level internasional seperti Lindswell Kwok, Achmad Hulaefi, Edgard Marvelo, hingga Bobby Valentinus.

Dalam ajang Asian Games 2018 kali ini, Tim Wushu Indonesia akan menurunkan enam atlet sanda (tarung) dan tujuh atlet taolu (seni).

Diprediksi lawan terberat Tim Wushu Indonesia adalah China dalam nomor taolu dan Iran dalam nomor sada. Tetapi pelatih Tim Wushu Indonesia, Ahmad Rifai sudah punya strategi untuk mengantisipasi dobrakan dari Tim wushu China dan Iran.

Penulis: Daniel Ramos Putra

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT